Sukses


Marselino Ferdinan Dicap Egoistis ketika Timnas Indonesia U-23 Keok dari Irak: Bakat Terbaik, tapi Keseringan Show-off

Bola.com, Doha - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, trending di X atau Twitter. Pemain berusia 19 tahun itu dicap netizen terlalu individualistis atau bahasa sederhananya maruk.

Marselino Ferdinan bermain sejak menit awal selama 120 menit ketika Timnas Indonesia U-23 keok 1-2 dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Dalam beberapa kesempatan, Marselino Ferdinan memang kerap memaksakan. Misalnya, pemain bernomor punggung tujuh itu memilih untuk lebih lama menguasai bola alih-alih mengoper ke rekannya.

Akibatnya, serangan Timnas Indonesia U-23 menjadi delay dan kurang smooth. Para bek dan gelandang Irak U-23 juga mempunyai waktu untuk kembali menyusun benteng pertahanan dan menjaga pemain lawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Pemain Timnas Indonesia U-23 dengan Menit Terbanyak di Piala Asia U-23

Selain itu, Marselino Ferdinan juga dikritik warganet karena melepaskan tendangan spekulasi yang berjarak jauh dari gawang Irak U-23, ketimbang bermain umpan-umpan pendek dengan pemain Timnas Indonesia U-23 yang lain.

Namun, sepanjang turnamen, penampilan Marselino Ferdinan tetap layak diacungi jempol. Pemuda asal KMSK Deinze ini menjadi satu dari dua pemain Timnas Indonesia U-23 dengan jumlah menit terbanyak.

Bersama Pratama Arhan, Marselino Ferdinan mencatatkan 600 menit dari enam partai sebagai starter di Piala Asia U-23. Mantan gelandang Persebaya Surabaya itu juga berhasil menceploskan dua gol di Piala Asia U-23.

3 dari 8 halaman

Gagal Lolos ke Olimpiade Paris Hari Ini

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal meraih tempat ketiga Piala Asia U-23 sekaligus tidak bisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 pada 24 Juli-9 Agustus 2024.

Timnas Indonesia U-23 harus lebih dulu menjalani play-off antarkonfederasi Olimpiade Paris kontra peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, di INF Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Tim berjulukan Garuda Muda itu menutup Piala Asia U-23 2024 sebagai tim peringkat keempat setelah melalui perjuangan fantastis dengan mempermalukan Timnas Australia U-23 hingga Timnas Korea Selatan U-23.

4 dari 8 halaman

Marselino Ferdinan Seperti Biasa

5 dari 8 halaman

Egoistis Lebih Tinggi dari Skill

6 dari 8 halaman

Meme

7 dari 8 halaman

Pedas juga Jari Netizen

8 dari 8 halaman

Bakat Terbaik, tapi...

Video Populer

Foto Populer