Sukses


Komentar Ketua Umum PSSI usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak: Bismillah, Peluang Tampil di Olimpiade Masih Terbuka!

Bola.com, Jakarta - Asa Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris masih harus tertahan. Pasalnya pada hari Kamis (02/05/2024) malam WIB, anak asuh Shin Tae-yong kandas 1-2 dari Irak pada perpanjangan waktu. 

Laga kontra Irak merupakan partai perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 dan pemenang mendapat tiket mentas di Olimpiade 2024. 

Namun meski kalah, Timnas Indonesia U-23 masih punya kans tampil di Olimpiade 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus mengandaskan Guinea pada partai playoff Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. 

Oleh karena itulah, melalu jejaring sosial Instagram, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memancarkan optimisme bahwa Timnas Indonesia U-23 akan tetap lolos ke Olimpiade. 

 

"Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah," ujar Erick Thohir. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membanggakan

Erick Thohir turut memastikan perjuangan Garuda Muda di pentas Piala Asia U-23 2024 tetap membanggakan meski dua laga terakhir selalu kalah dari Uzbekistan dan Irak. 

"Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini," ungkap eks Presiden Inter Milan ini. 

"Seluruh masyarakat bersatu mendukung Timnas Indonesia U-23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi," tambahnya.  

3 dari 4 halaman

3 Negara Asia Lolos ke Olimpiade 2024

Di laga ini, Timnas Indonesia U-23 ungul terlebih dahulu berkat gol Ivar Jenner. Namun Irak mampu membalikkan kedudukan berkat gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Berkat hasil ini, Irak menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024 dan menyusul Uzbekistan plus Jepang lolos ke Olimpiade 2024.

Sumber: Instagram 

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer