Sukses


Komposisi Skuad Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea jika Pemain Abroad Tak Dapat Izin: 50 Persen Kekuatan Hilang?

Bola.com, Doha - Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris masih terbuka. Skuad Garuda Muda masih harus menjalani laga melawan Timnas Guinea U-23 dalam pertandingan play-off Interkontinental.

Pertandingan itu akan digelar di Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam WIB. Stadion Centre National Du Football akan menjadi arena pertandingan.

Ada kekhawatiran Timnas Indonesia U-23 tak bisa bermain dengan kekuatan penuh pada laga itu. Para pemain abroad alias yang berlaga di luar negeri bisa saja tak dimainkan.

Sebelumnya, PSSI telah berjuang keras untuk membawa pemain abroad untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024. Kasus Nathan Tjoe-A-On dan SC Heerenveen menjadi contoh nyata.

Bola.com coba menghubungi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto terkait kekhawatiran itu. Namun, hingga tulisan ini diterbitkan, belum ada jawaban dari Nova.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Ada Peluang

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk membawa para pemain abroad sebenarnya tetap terbuka. Beberapa pemain sudah menyelesaikan musim kompetisi bersama klub.

Misalnya yang dialami Elkan Baggott. League One 2023/2024 baru saja selesai dengan Bristol Rovers yang diperkuat oleh Baggott mengakhiri musim di posisi ke-15.

Sementara itu, Ivar Jenner pun tak memperkuat FC Utrecht senior. Jenner hanya menjadi bagian dari tim muda klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Full Pemain BRI Liga 1

Kemungkinan terburuk bisa saja terjadi. Timnas Indonesia U-23 tak bisa membawa para pemain abroad saat menghadapi Timnas Guinea U-23.

Shin Tae-yong tak perlu berkecil hati. Para penggawa yang berasal dari BRI Liga 1 2023/2024 bisa diandalkan. Apalagi kompetisi tersebut juga menyesuaikan jadwal Timnas Indonesia U-23 yang tengah berjuang lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Beberapa nama berpengalaman seperti Alfeandra Dewangga bisa kembali mendapatkan panggilan. Pun demikian dengan Dzaky Asraf.

Alumni SEA Games 2023 seperti Muhammad Taufany, Irfan Jauhari, dan Ananda Raehan juga bisa dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-23 Full Liga Lokal Vs Guinea U-23

Kiper: Ernando Ari

Belakang: Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri

Tengah: Fajar Fathur Rahman, Arkhan Fikri, Ikhsan Zikrak, Dony Try Pamungkas

Depan: Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka 

Video Populer

Foto Populer