Sukses


Cetak Banyak Gol dan Assist untuk Persib di BRI Liga 1 Musim Ini, Ciro Alves Merasa Istimewa!

Bola.com, Bandung - Ciro Alves tercatat menjadi pemain dengan assist terbanyak di skuad Persib Bandung. Selama regular series BRI Liga 1 2023/2024, ia sudah menciptakan 9 assist dan 15 gol dalam 31 penampilannya.

Sedang musim lalu, penyerang sayap asal Brasil ini hanya menciptakan 5 assist dan 10 gol bersama Persib Bandung. Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 77 ini, juga melewati jumlah main terbanyak pada musim ini.

"Saya sangat senang, meski ada peristiwa juga yang membuat saya tidak bisa bermain karena sanksi usai laga melawan Persis Solo, sanksi dari federasi sebanyak dua pertandingan," tutur Ciro Alves di Stadion Persib, Bandung, Jumat (3/5/2024).

"Mengenai assist, ini jelas sangat sulit dan ini klub yang besar, tapi saya optimistis menatap semifinal. Kami bersiap menghadapi final dan harus fokus menghadapi Bali United," lanjut penyerang Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membantu Persib

Ciro Alves menegaskan dirinya selalu berusaha untuk membantu Persib Bandung agar bisa lolos ke Championship Series BRI Liga 1, di mana sebagai pemain tentu akan selalu bekerja keras hingga ke semifinal.

"Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai winger dan diminta pelatih untuk bermain di posisi yang baru, tetapi saya tetap bekorban untuk tim," ujar Ciro Alves.

"Istirahat dengan baik dan bekerja keras setiap berlatih. Saya sangat senang dengan catatan ini," lanjut mantan pemain Persikabo 1973 itu.

3 dari 5 halaman

Dukung David da Silva Jadi Top Scorer

Mengenai peluang untuk menyaingi tandemnya di Persib Bandung, David da Silva, yang menjadi top scorer BRI Liga 1 2023/2024, pemain berusia 35 tahun itu merasa optimistis jika rekan satu timnya itu akan menjadi top scorer musim ini.

David da Silva masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 26 gol, disusul Flavio Silva dengan 23 gol, dan Alex Martins dengan 21 gol. Lalu ada juga Junior Brandao dan Gustavo dengan 16 gol.

"Saya sangat senang dengan apa yang diraih David, karena dia sudah 99 persen menjadi top scorer. Bagi saya, David sudah menjadi top scorer," ungkap Ciro Alves.

"Karena sudah tidak ada pemain yang menyainginya dan dia masih bisa menambah jumlah gol karena masih akan bermain di Championship Series," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Bisa Menambah Pundi-Pundi Gol

Ciro Alves memastikan bakal berusaha untuk mencoba menambah pundi-pundi gol di Championship Series nanti, di mana Persib Bandung akan mengawalinya dengan menghadapi Bali United di semifinal.

"Namun, saya sudah cukup senang dengan catatan gol dan assist sekarang. Ini memang penting, tapi yang utama adalah kemenangan," ujar Ciro.

Bahkan eks pemain Persikabo 1973 ini merasa sudah menyarangkan 15 gol di musim ini, walaupun dalam catatan baru 14 gol yang sudah dilesakkan dalam 31 kali penampilannya.

"Menurut saya, saya mencetak 15 gol tapi saya tidak tahu kenapa wasit tidak menganggap saya mencetak gol saat melawan PSM Makassar. Saya melihatnya bola sudah lebih dulu masuk ke gawang," kata Ciro.

"Jadi saya merasa sudah mencetak 15 gol dan saya merasa senang karena sangat sulit bagi seorang winger mencetak banyak gol."

"Saya rasa, saya winger nomor satu dengan jumlah gol terbanyak dan saya sangat senang," tambah Ciro tersenyum sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer