Sukses


Yah... Suporter Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Beri Dukungan, Duel Kontra Guinea Digelar Tertutup

Bola.com, Jakarta - Laga krusial akan dihadapi Timnas Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda akan menjalani pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23. Pertandingan itu rencananya akan digelar di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 akan memperebutkan satu tiket terakhir cabang olahraga sepak bola di Olimpiade 2024 Paris.

Ada kabar pertandingan itu akan digelar dengan status tertutup, alias tanpa kehadiran penotonon. Kabar itu datang dari Federasi Sepak Bola Guinea (FGF).

"Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup," bunyi rilis Federasi Sepak Bola Guinea via Guineefoot.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Didukung Diaspora

Federasi Sepak Bola Guinea sebenarnya menyayangkan status tertutup pada pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23. Sebab, mereka tak bisa merasakan dukungan langsung dari suporter.

Padahal, di Prancis terdapat banyak sekali diaspora Guinea. Kedua negara itu memang memiliki hubungan dekat di masa lalu.

"Federasi Sepak Bola Guinea berterima kasih kepada para pendukung dan simpatisan atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan dan tetap yakin bahwa para pemain kami akan memberikan yang terbaik dari diri mereka di lapangan, meskipun dalam keadaan khusus,” jelas Federasi Sepak Bola Guinea.

3 dari 3 halaman

Siapkan Skuad

Timnas Indonesia U-23 tengah bersiap menyambut laga itu. Namun, ada beberapa pemain yang kemungkinan akan absen.

Misalnya bek andalan, Justin Hubner. Pemain keturunan Belanda itu dikabarkan segera kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.Namun, Badan Tim Nasional tengah menyiapkan beberapa alternatif. Misalnya memanggil beberapa pemain baru.

"Elkan Baggott kami panggil dan Alfeandra Dewangga sedang kami urus visanya," ujar Ketua BTN, Sumardji.

Video Populer

Foto Populer