Sukses


Kulik-Kulik Yuk Guys, Siapa Ya Pemain Abroad yang Punya Kans Bela Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Kembalinya Sang Menara Pertahanan?

Bola.com, Jakarta - Masih ada satu peluang tersisa bagi Timnas Indonesia U-23 untuk bisa berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Skuad Garuda Muda masih akan menjalani laga play-off.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Guinea U-23 dalam laga play-off Olimpiade 2023. Pertandingan itu akan digelar di Clairefontaine, Paris, pada Kamis (9/5/2024).

Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 memang memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama berstatus penghuni posisi keempat di turnamen benua masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 dihadapkan pada situasi sulit jelang laga ini. Kekuatan mereka bisa berkurang dengan kemungkinan kembalinya para pemain abroad ke klub masing-masing.

Namun, PSSI sedang mengupayakan agar semua kekuatan terbaik Timnas Indonesia U-23 bisa dibawa untuk mengalahkan Timnas Guinea U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott

Nama Elkan Baggott muncul ke permukaan. Peluang menara pertahanan bertinggi 196 cm ini untuk membela Timnas Indonesia U-23 terbuka lebar.

League One Inggris atau tempat di mana Elkan Baggott berkompetisi di musim ini sudah berakhir. Elkan saat ini tak memiliki kewajiban untuk membela Bristol Rovers.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji pun menyatakan pihaknya sudah mengirim surat panggilan untuk Elkan Baggott.

3 dari 4 halaman

Eks Piala Asia U-23 2024

Selain itu, PSSI juga tengah berupaya tetap membawa semua pemain abroad yang bermain di Piala Asia U-23 2024. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Hal itu tampaknya perlu usaha keras. Sebab, klub-klub para pemain itu tengah berkompetisi di liga domestik masing-masing.

Bahkan, klub Marselino Ferdinan, KMSK Deinze tengah berjuang mendapatkan tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Belgia. Sementara klub Pratama Arhan dan Justin Hubner tengah menjalani fase awal musim.

4 dari 4 halaman

Sulit Bawa Kembali Hubner?

Justin Hubner sempat menyatakan akan kembali ke Cerezo Osaka begitu Piala Asia U-23 2024 berakhir. Hubner sebenarnya juga telat bergabung dengan skuad Garuda Muda di Qatar karena masih harus bermain untuk Cerezo.

Namun, tim kepelatihan Timnas Indonesia U-23 masih berusaha agar Justin Hubner bisa dibawa ke Paris. Mereka disebut telah mengirim surat kepada Cerezo Osaka untuk kembali menggunakan tenaga pemain keturunan Belanda itu. 

Video Populer

Foto Populer