Sukses


Hati-Hati Coach Shin Tae-yong! Pelatih Guinea Siapkan Senjata Ampuh buat Tumbangkan Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, harus berhati-hati menghadapi kekuatan Timnas Guinea U-23 pada duel play-off antarkonfederasi untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Pasalnya, pertandingan melawan Guinea U-23 ini bakal sangat krusial dalam menentukan nasib Timnas Indonesia U-23 untuk mendapatkan satu tiket tersisa demi tampil di ajang Olimpiade 2024 Paris.

Skuad Garuda Muda sebetulnya tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sebab, setelah mengakhiri perjuangannya di Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho dkk harus segera bertolak ke Prancis untuk menatap partai ini.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) itu, kubu lawan tampaknya sudah menyiapkan cara jitu untuk mengatasi perlawanan Garuda Muda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Siapkan Antisipasi

Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, mengakui bahwa pihaknya telah menyiapkan cara agar tak terjegal di partai ini. Pelatih kelahiran Prancis itu berharap, anak asuhnya bisa belajar dari penampilan Guinea di Piala Afrika 2023.

Pasalnya, menurut Kaba Diawara, tim berjulukan National Elephants itu sebetulnya bisa tampil mendominasi pertandingan. Sayangnya, mereka tidak bisa memaksimalkannya untuk menjebol gawang lawan.

“Kami harus bisa menghindari mendominasi pertandingan tetapi tidak bisa mencetak gol, seperti yang terjadi pada Guinea pada Piala Afrika 2023,” kata Kaba Diawara seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

3 dari 5 halaman

Ungkap Kunci Penting

Oleh karena itu, juru taktik berusia 48 tahun itu berharap anak asuhnya bisa tampil klinis dalam memaksimalkan peluang. Efisiensi inilah yang bakal sangat berharga untuk menciptakan keunggulan.

Tak hanya itu, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan Arsenal itu juga mengingatkan pemainnya untuk tak melakukan kesalahan. Mereka harus menghindari kelengahan dalam menghadapi serangan balik atau melakukan pelanggaran di kotak penalti.

“Kami harus efisien, realistis sejak peluang pertama. Kami tidak boleh memberikan ruang bagi kesalahan, tetap konsentrasi dan tekun agar tidak terkena serangan balik atau penalti,” ujar Kaba Diawara.

4 dari 5 halaman

Nasib yang Sama

Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 menembus fase semifinal Piala Asia U-23 2024 sebetulnya menjadi salah satu indikator perkembangan Garuda Muda setelah lebih dari tiga tahun diasuh oleh Shin Tae-yong.

Hal yang sama juga kini dipertaruhkan pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara. Lelaki kelahiran Prancis merupakan pelatih yang telah ditunjuk Federasi Sepak Bola Guinea (FGC), sejak Oktober 2021.

Sebelumnya, dia menangani Timnas Guinea senior. Kini, Kaba mendapat tanggung jawab baru dari federasi untuk mengasuh skuad U-23 pada babak play-off antarkonfederasi melawan Garuda Muda.

 

Sumber: FIFA

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer