Sukses


BRI Liga 1: Semusim Bela Persebaya, Wildan Ramdhani Sudah Biasa Menghadapi Tekanan

Bola.com, Surabaya - Striker Wildan Ramdhani sudah semusim membela Persebaya Surabaya sejak didatangkan pada awal BRI Liga 1 2023/2024. Dia mengalami banyak momen berharga selama membela Bajul Ijo.

Tak terkecuali dengan tekanan dari berbagai pihak. Sebagai striker, pemain berusia 25 tahun itu memahami ekspektasi suporter saat dia bergabung Persebaya. Itulah yang jadi motivasinya untuk tidak gentar.

“Sudah hal yang normal ya apalagi untuk tim sebesar Persebaya. Tentu ada ekspektasi setiap orang itu pasti tinggi. Untuk saya, itu menjadi motivasi saya pribadi. Kapanpun pelatih memberikan kesempatan, saya akan membuktikan,” kata Wildan.

Terakhir, Wildan sukses menyumbang satu gol saat Persebaya menang 2-1 atas Persik Kediri di laga pamungkas BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (28/4/2024).

Golnya tercipta di menit ke-53 dan membawa Persebaya unggul dulu. Namun, Persik berhasil membalas empat menit berselang berkat Fitra Ridwan. Bajul Ijo akhirnya memenangi pertandingan lewat gol Paulo Henrique (90+2’).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

9 Bulan Baru Cetak Gol

Wildan terakhir kali mencetak gol untuk Persebaya pada 4 Agustus 2023 atau berjarak hampir sembilan bulan. Golnya ke gawang Persik telah menunjukkan kembali kualitasnya sebagai penyerang untuk membobol lawan.

Striker berusia 25 tahun sendiri dipercaya sebagai starter dalam pertandingan. Hal itu sangat jarang didapatkannya selama putaran kedua musim ini. Dia menyebut golnya tak perlu disambut berlebihan.

Wildan sadar diri dengan kontribusinya. Statistiknya bersama Persebaya terhitung kurang baik untuk seorang striker. Dia tercatat hanya mencetak dua gol saja dari total 20 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

3 dari 4 halaman

Musim Lalu Lebih Baik

Hal itu sangat berbeda dibanding musim lalu saat dia masih berseragam Persita Tangerang. Eks pemain Persib Bandung itu mampu mencetak tujuh gol dari 28 laga di Liga 1 2022/2023.

Jadi, apakah striker asli Bandung itu akan tetap berseragam Persebaya di musim depan? Indikasi itu sudah muncul. Namun, Wildan enggan membocorkan secara gamblang bahwa dia tidak hengkang.

“Saya tahu perolehan gol saya musim sekarang jauh sekali dibanding musim kemarin. Saya pribadi untuk musim depan harus lebih baik dari itu. Untuk masa depan saya di sini, kita lihat nanti saja. Saya harap yang terbaik,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Libur 1 Bulan

Skuad Persebaya Surabaya saat ini sedang diliburkan selama satu bulan, tepatnya selama Mei 2024 ini. Liga 1 sebenarnya masih bergulir pada Mei 2024, namun hanya memainkan championship series yang berisi tim empat besar. Persebaya tidak masuk dalam persaingan itu.

Selama libur ini, para pemain Persebaya dilarang hanya bersantai saja. Bruno Moreira dkk. tetap harus menjaga kondisi kebugaran demi kesiapan menatap musim baru.

Baru pada Juni mendatang mereka akan mulai berlatih lagi. Di bulan yang sama, ada rencana menggelar pertandingan pramusim sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya dan Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer