Sukses


3 Perbedaan Mencolok Persib dan Bali United di BRI Liga 1: Jomplang Urusan Cetak Gol

Bola.com, Denpasar - Bali United dan Persib Bandung bisa dikatakan sama-sama berambisi untuk meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024. Sejak beberapa musim terakhir, kedua tim saling sikut satu sama lain.

Begitu pun di semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 pun akan demikian. Leg pertama semifinal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 14 Mei mendatang dan leg kedua digelar pada 18 Mei.

Pertemuan kedua tim bisa menjadi sangat menarik untuk disaksikan tanpa mengecilkan laga antara Borneo FC menghadapi Madura United.

Pada musim reguler BRI Liga 1 2023/2024, perbedaan mencolok pun tidak terlalu terlihat antara kedua tim. Baik Maung Bandung maupun Serdadu Tridatu memiliki perbedaan yang menarik untuk disaksikan saat semifinal Championship Series BRI Liga 1 nanti. Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perbedaan Kalah dan Imbang yang Jomplang

Bali United menutup musim reguler BRI Liga 1 musim ini di peringkat ketiga dengan meraih 58 poin. Tertinggal empat poin dari Persib Bandung di posisi kedua yang membuat kedua tim akan bersua di semifinal championship series.

Padahal Bali United lebih banyak meraih kemenangan dengan 17 kali mengoleksi kemenangan berbanding 16 kemenangan untuk Bali United.

Namun yang menjadi perbedaan yang cukup mencolok adalah dari segi kekalahan. Ini yang membuat Bali United tertinggal dari skuad asuhan Bojan Hodak tersebut.

Bali United kalah 10 kali berbanding empat kekalahan yang diterima Persib Bandung. Namun Sebaliknya, Persib juga 14 kali hasil imbang sedangkan Bali United hanya mengoleksi setengahnya.

3 dari 5 halaman

Persib Bandung, Tim dengan Jumlah Gol Terbanyak

 

Musim ini, Bali United tidak menjadi tim dengan pencetak gol terbanyak dalam 34 pertandingan BRI Liga 1. Tim dengan gol terbanyak pada musim reguler justru menjadi milik Persib Bandung dengan 65 gol memasukkan dan 38 gol kemasukan.

Dengan jumlah tersebut, Persib masih lebih baik dari 17 klub lainnya. Bahkan jauh lebih baik dari Bali United. Skuad asuhan Stefano Cugurra saja “hanya” melesakkan 55 gol dengan 43 gol kemasukan.

Pundi-pundi gol Madura United, Dewa United, dan Persik Kediri bahkan lebih baik dari Bali United musim ini. Situasi ini sangat berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Musim lalu, Bali United menjadi tim dengan jumlah gol memasukkan terbanyak dengan 67 gol meskipun ada peringkat lima klasemen akhir.

Dua musim sebelumnya saat Bali United meraih juara kedua kalinya, Bali United mencetak gol paling banyak dengan 57 gol.

4 dari 5 halaman

Penyerang Persib Impresif, Bali United Seret Gol

Jumlah gol terbanyak Persib, ternyata berbanding lurus dengan lini serang mereka. David Da Silva bisa dikatakan sudah menjadi top scorer musim ini dengan mengoleksi 26 gol.

Jumlah golnya tersebut sudah tidak mungkin lagi digeser penyerang Persik Kediri Flavio Silva yang mengemas 23 gol.

Selain itu Ciro Alves dalam 31 pertandingan musim ini, sudah mengoleksi 14 gol dan 9 assist. Jumlah gol keduanya sudah lebih dari separuh jumlah gol yang dicetak Persib Bandung musim ini.

Berbanding terbalik dengan Bali United. Juru gedor Serdadu Tridatu masih melempem. Gol terbanyak milik Jefferson de Assis dengan 11 gol. Jumlah gol yang tidak lebih baik dibandingkan Ciro Alves.

Target man lainnya, Ilija Spasojevic baru mengemas 8 gol. Disusul oleh Privat Mbarga yang membukukan tujuh gol di musim reguler.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer