Sukses


Jelang Play-Off Olimpiade 2024 Paris: Guinea Punya Eks Wonderkid Barcelona, Bakal Dimainkan Lawan Timnas Indonesia U-23?

Bola.com, Jakarta - Laga krusial akan dijalani Timnas Indonesia U-23 di Clairefontaine, Paris pada Kamis (9/5/2024) malam WIB. Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Guinea U-23.

Itu merupakan pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris. Pemenang dari pertandingan itu berhak lolos ke fase grup turnamen.

Timnas Guinea U-23 sebenarnya memiliki santu senjata besar untuk menghadapi laga itu. Senjata itu ada pada sosok Ilaix Moriba.

Ilaix Moriba adalah eks wonderkid Barcelona. Saat itu gelandang tersebut berstatus pemain pinjaman di Getafe dari RB Leipzig.

Secara usia, Ilaix Moriba masih bisa membela Timnas Guinea U-23. Moriba saat ini diketahui baru berusia 21 tahun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Ada Informasi

Namun, sejauh ini belum ada informasi apakah Ilaix Moriba akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Guinea U-23 saat menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) belum merilis daftar nama pemain yang akan dibawa untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Ilaix Moriba sejauh ini sudah menjadi andalan di Timnas Guinea senior. Lulusan akademi pemain muda La Masia itu sudah mencatatkan 22 caps dan satu gol.

3 dari 3 halaman

Tanpa Ridho

Sementara itu kabar buruk dialami Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda dipastikan tak bisa diperkuat sang kapten, Rizky Ridho saat menghadapi Timnas Guinea U-23.

"Rizky Ridho bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea" ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto.

Rizky Ridho masih dalam akumulasi kartu merah untuk menghadapi Guinea U-23. Pemain yang menerima kartu merah di Piala Asia U-23 mendapatkan skorsing dua pertandingan. Ternyata, akumulasi untuk Rizky Ridho juga berlaku di play-off Olimpiade 2024 Paris. 

Video Populer

Foto Populer