Sukses


Championship Series BRI Liga 1: Marc Klok Siap Ubah Tren Negatif Persib saat Hadapi Bali United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan mengawali laga Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 kontra Bali United, Selasa (14/5/2024) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim besutan Bojan Hodak bertekad mencuri kemenangan di kandang Bali United setelah dalam empat pertemuan terakhir di antara kedua tim tidak pernah menang. Tekad itu dilontarkan gelandang Persib Bandung, Marc Klok usai latihan di Stadion Persib, Bandung, Minggu (5/5/2024).

Walau demikian, Marc Klok mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi tim berjulukan Serdadu Tridatu yang diarsiteki Stefano Cugurra itu. Satu yang pasti kemenangan harus didapat Persib Bandung di markas Bali United nanti.

"Persiapan kami berjalan seperti biasa. Kami tahu empat pertandingan Championship Series ini semuanya seperti final. Semua tahu target kami dan pertandingan pertama pasti penting," tegas Marc Klok.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mindset Menjadi yang Terpenting

Menurut Marc Klok, persiapan Persib Bandung sedikit berat, yakni latihan dengan lebih banyak melakukan lari dan gym agar fisik semua pemain Persib Bandung lebih naik.

"Minggu depan mungkin cuma taktikal, tetapi kami sangat melihat ke depan, atmosfer sangat baik," ujar mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu.

Saya pikir sekarang bukan masalah kondisi atau fisik, tapi yang lebih penting mindset. Menurut saya persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset," ujar Klok.

3 dari 4 halaman

Mengubah Tren Negatif

Melihat Persib Bandung memiliki rekor belum pernah menang saat melawan Bali United dalam empat pertemuan terakhir, gelandang naturalisasi Persib kelahiran Belanda ini tahu bahwa rekor Bali lawan Persib sangat baik.

Ia dan rekan-rekannya di tim Persib sangat berharap di Championship Series ini bisa mematahkan rekor tim Bali United tersebut.

"Saya lihat statement Teco, dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Dia benar, dia punya history seperti itu," cetus pemain bernomor punggung 23 di Persib ini.

"Namun, kami mau berubah hasil ini dan saya tidak lihat ke belakang, hanya melihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib," tambah Klok sambil mengakhiri.

Persib memang belum pernah menang lawan Bali United sejak musim lalu. Pada musim 2022/2023 mengalami kalah dan imbang, sedang dua kali pertemuan di Regular Series musim ini hanya bermain imbang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer