Sukses


Erick Thohir Rayu Ipswich Town untuk Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23: Mereka Sudah Promosi ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, tengah mendekati Ipswich Town. Tujuannya supaya Elkan Baggott dilepas ke Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan ranking keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 5 Mei 2024.

Erick Thohir merasa bahwa Elkan Baggott seharusnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk play-off Olimpiade Paris karena masa peminjamannya telah habis di Bristol Rovers.

Pada 1 Mei 2024, Elkan Baggott juga sudah dikembalikan oleh klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris itu ke tim promosi Premier League musim depan, Ipswich Town.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Disekolahkan ke Bristol Rovers

Di bursa transfer musim dingin 2024, Ipswich Town menyekolahkan Elkan Baggott ke Bristol Rovers hingga akhir musim. Bek berusia 20 tahun itu mencatatkan 14 penampilan, satu gol, satu assist, dan satu kartu kuning.

"Kami sedang mencoba menarik Elkan Baggott. Sebab, di Bristol Rovers, ia sudah tidak bermain. Ipswich Town juga telah naik kasta ke Premier League," ujar Erick Thohir.

Pada Sabtu (4/5/2024), Elkan Baggott turut merayakan keberhasilan Ipswich Town promosi ke Premier League meski masa depan bek berusia 21 tahun itu di musim depan masih tidak menentu.

3 dari 3 halaman

Elkan Baggott dan Justin Hubner Mau Gabung Timnas Indonesia U-23

"Kami sedang mencoba merayu Ipswich Town untuk mau melepaskan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23 untuk play-off Olimpiade Paris," jelas Erick Thohir.

Selain Elkan Baggott, Erick Thohir juga bersurat ke klub Jepang, Cerezo Osaka, agar bersedia merelakan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23, namun masih menunggu jawaban.

"Justin Hubner dan Elkan Baggott mau. Jadi kalau semua pemain bisa bergabung ke Paris, ini kekuatan penuh pertama Timnas Indonesia U-23 selama ini. Kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu," ucap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer