Sukses


Timnas Indonesia U-23 dalam Bahaya! Makin Ngeri, Guinea Panggil 4 Pemain Eropa Termasuk Ilaix Moriba ke Play-off Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 dalam bahaya. Kekuatan Timmas Guinea U-23 makin mengerikan untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Guinea U-23 yang berstatus ranking keempat Piala Afrika U-23 2023 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Akun X yang mendeklarasikan sebagai informasi sepak bola Guinea, @Joueurs_GN, mengabarkan bahwa Guinea U-23 memanggil empat pemain yang berkerier di Eropa untuk melawan Timnas Indonesia U-23.

Keempatnya adalah Ilaix Moriba, Saidou Sow, Facinet Conte, dan Ibrahim Diakite. "Mereka akan bersama Guinea U-23 untuk play-off Olimpiade Paris kontra Guinea," tulis @Joueurs_GN, Senin (6/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jebolan Barcelona

"Ilaix Moriba, Saidou Sow, Facinet Conte, dan Ibrahim Diakite akan bergabung dengan harapan untuk mencoba meraih tiket ke Olimpiade Paris," ungkap Joueurs Guineens.

Ilaix Moriba adalah gelandang Getafe pinjaman dari RB Leipzig. Pemain berusia 21 tahun itu berlabel produk Akademi Barcelona, La Masia, sebelum dijual pada 2021.

Sempat bermain 18 kali untuk Barcelona di La Liga hingga Liga Champions pada 2020/2021, Ilaix Moriba dilego ke RB Leipzig senilai 16 juta euro atau setara dengan Rp275 miliar.

3 dari 3 halaman

Kiprah Pemain Panggilan Guinea

Sementara Saidou Sow merupakan bek Strasbourg di Ligue 1 Prancis. Bek berusia 21 tahun ini sudah bermain 14 kali pada musim ini, dengan sepuluh di antaranya sebagai starter.

Sedangkan Facinet Conte berstatus sebagai penyerang klub kasta kedua Liga Prancis, SC Bastia. Striker berpostur 175 cm tersebut telah mendulang enam gol dan empat assist dari 22 penampilannya pada 2023/2024.

Terakhir, Ibrahim Diakite berperan sebagai fullback kanan di peserta divisi teratas Liga Swiss, Stade-Lausanne. Pemuda kelahiran Compiegne, Prancis, itu tampil 15 kali di musim ini dengan perolehan satu gol dan satu kartu merah.

Sumber: Joueurs Guineens

Video Populer

Foto Populer