Sukses


Respons Berkelas Marselino Ferdinan Setelah Disebut MVP Piala Asia U-23 oleh Asisten Roberto Mancini: Masih Banyak PR

Bola.com, Paris - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, memberikan respons berkelas setelah disebut sebagai Most Valuable Player (MVP) Piala Asia U-23 2024 oleh asisten pelatih Timnas Arab Saudi, Antonio Gagliardi.

Selain Ali Jasim dari Timnas Irak U-23 dan Joel Chima Fujita dari Timnas Jepang U-23, Antonio Gagliardi menganggap Marselino Ferdinan sebagai pemain terbaik Piala Asia U-23.

Antonio Gagliardi adalah tangan kanan Roberto Mancini yang menjadi nakhoda Arab Saudi. Pria berusia 40 tahun itu dikenal sebagai pelatih taktik yang juga pernah bekerja di Timnas Italia dan Juventus.

Selain itu, Marselino Ferdinan juga menjadi pemain paling berbahaya kedua di Piala Asia U-23 2024 berdasarkan analisis dari Asian Football Analysis Zone via data Opta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Marselino Ferdinan

Melalui akun Instagramnya, @hamdan.hamedan, Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora, Hamdan Hamedan, mengunggah tangkapan layar cuitan Antonio Gagliardi dan penelitian Asian Football Analysis Zone terkait Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan tidak terbuai dengan pengakuan dari Antonio Gagliardi dan Asian Football Analysis Zone. Pemain berusia 19 tahun itu memilih untuk merendah.

"Masih ada banyak pekerjaan rumah. Terima kasih," tulis Marselino Ferdinan lewat akun Instagramnya, @marselinoferdinan10, dalam kolom komentar postingan Hamdan Hamedan.

3 dari 3 halaman

Berkontribusi Besar

Beberapa hari terakhir, kritikan yang menjurus ke hujatan dari netizen kepada Marselino Ferdinan terus mengalir. Pemain berusia 19 tahun itu dianggap egoistis ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 pada 2 Mei 2024.

Padahal, sumbangsih Marselino Ferdinan terhadap Timnas Indonesia U-23 lumayan besar di Piala Asia U-23. Dia menjadi pemain tersubur dengan dua gol bersama Rafael Struick dan Komang Teguh.

Selain itu, pemain yang karib dipanggil Marceng tersebut juga tercatat sebagai pemain Timnas Indonesia U-23 paling sering berada di atas lapangan bersama Pratama Arhan dengan jumlah 600 menit.

Video Populer

Foto Populer