Sukses


Alfeandra Dewangga Masih Belum Tahu Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23 atau Tidak Lawan Guinea di Play-off Olimpiade, Ini Penyebabnya

Bola.com, Semarang - Alfeandra Dewangga masih harap-harap cemas. Bek asal PSIS Semarang itu masih belum tahu bisa bergabung atau tidak dengan Timnas Indonesia U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Alfeandra Dewangga mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Rombongan Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Paris, Prancis, pada Minggu (5/5/2024) setelah melakukan perjalanan dari Doha, Qatar, pascaberkancah di Piala Asia U-23 2024.

Namun, per hari yang sama, Alfeandra Dewangga masih belum dapat berangkat ke Paris. Sebab, visanya belum diterbitkan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menunggu Visa

"Semoga secepatnya. Jadi atau tidaknya saya ke Paris masih menunggu. Mungkin setelah visanya selesai baru setelah itu berangkat," ujar Alfeandra Dewangga dinukil dari YouTube KompasTV.

Pemain berusia 22 tahun itu bercerita dihubungi oleh PSSI sesudah membela PSIS Semarang kontra Persija Jakarta dalam pekan terakhir BRI Liga 1 2023/2024 pada 30 April 2024.

"Sehabis berhadapan dengan Persija, kata staf PSSI jangan pulang dulu. Nanti membuat visa kalau sejelek-jeleknya Timnas Indonesia U-23 peringkat keempat Piala Asia U-23 dan kemungkinan ikut play-off Olimpiade Paris melawan Guinea U-23," imbuh Alfeandra Dewangga.

3 dari 4 halaman

Sudah Kembali ke Semarang

Saat ini, Alfeandra Dewangga telah kembali ke Semarang, Jawa Tengah. Pemain versatile yang bisa berperan sebagai bek tengah, fullback kiri, dan gelandang bertahan ini masih menunggu kabar dari Jakarta.

"Terakhir dihubungi seperti itu. Sampai Minggu (5/5/2024) masih belum ada kabar kapan disuruh ke Jakarta dan kapan berangkat ke Paris," ungkap Alfeandra Dewangga.

"Namanya negara membutuhkan, saya 100 persen siap. Sebagai pesepak bola, mau siap atau tidak, harus siap," ucap pengoleksi 22 caps untuk Timnas Indonesia U-23, U-24, dan U-22 ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer