Sukses


PSSI Minta Tolong Banget ke Cerezo Osaka untuk Izinkan Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Play-off Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, meminta tolong kepada Cerezo Osaka untuk melepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Tenaga Justin Hubner dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Tim berjulukan Garuda Muda itu harus all-out dan full-team untuk melawan Guinea U-23 mengingat pemenangnya bakal mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Justin Hubner sebenarnya sempat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, namun bek berusia 20 tahun itu telah kembali ke Cerezo Osaka karena izinnya sudah habis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Usaha yang Sopan

Timnas Indonesia U-23 telah berada di Paris, Prancis, pada Minggu (5/5). Garuda Muda masih setia menunggu kedatangan Cerezo Osaka untuk play-off Olimpiade Paris.

"Usaha yuk, tapi sopan ya. Kami meminta bantuan Anda, Cerezo Osaka, agar Justin Hubner diberi izin untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di play-off Olimpiade Paris," tulis Arya dalam Instagramnya, @arya.m.sinulingga, Senin (6/5/2024).

Selain Justin Hubner, Timnas Indonesia U-23 juga memanggil Elkan Baggott. Namun, hingga saat ini, Garuda Muda masih belum mendapatkan kabar positif dari palang pintu kelahiran Bangkok, Thailand, itu.

3 dari 4 halaman

Kirim Surat

Sebelumnya, Ketua PSSI, Ketua PSSI, Erick Thohir, telah berkirim surat kepada Cerezo Osaka. "Memang Timnas Indonesia U-23 kehilangan Justin Hubner yang dipanggil Cerezo Osaka. Saya sudah berkirim surat ke Cerezo untuk bisa kembali membantu kami," tuturnya.

Erick Thohir berharap Cerezo Osaka merelakan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 karena J1 League 2024 atau kasta teratas Liga Jepang baru berjalan dalam beberapa pertandingan.

"Sebab toh, Liga Jepang belum pekan-pekan akhir, baru pekan-pekan awal. Saya berharap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia," ucap Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Bantu Timnas Indonesia U-23

"Saya berharap Cerezo Osaka juga terus membantu sepak bola Indonesia. Selain Justin Hubner kan ada pemain putri kita juga yang menjadi tali persahabatan," ungkap Erick Thohir.

Yang dimaksud Erick Thohir sebagai pemain putri adalah Zahra Muzdalifah. Penyerang Timnas Indonesia Putri itu bergabung dengan klub putri Cerezo Osaka, Cerezo Osaka Sakai Ladies, pada 2023.

"Sebelumnya, mereka sudah membantu. Sekarang kami meminta lagi Justin Hubner untuk kembali ke Timnas Indonesia U-23," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Video Populer

Foto Populer