Sukses


Bocor! 12 dari 23 Pemain Guinea untuk Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade 2024: Ternyata Banyak Klub Menolak Melepas

Bola.com, Paris - Media Guinea, Escape Foot Guinee, menyusun 12 dari 23 pemain yang berpeluang masuk Timnas Guinea U-23 untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Guinea U-23 dan Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, pada 5 Mei 2024.

"Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari sana-sini, Espace Foot Guinea telah menyusun daftar sementara 12 pemain yang kemungkinan akan berpartisipasi di play-off Olimpiade Paris," tulis Escape Foot Guinee pada Senin (6/5/2024).

Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, disebutkan mendapatkan penolakan dari sejumlah klub untuk melepas pemain ke play-off Olimpiade Paris, yang tidak masuk kalender FIFA dan berlangsung di tengah kompetisi Eropa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditolak Sejumlah Klub

Kondisi ini membuat Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) belum bisa mengumumkan skuad final Timnas Guinea U-23 untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 meski beberapa nama telah mencuat ke publik.

"Beberapa detail terakhir, termasuk penolakan beberapa klub untuk melepaskan pemain yang dipanggil oleh Kaba Diawara, mendorong FGF untuk menunda publikasi daftar lengkap 23 pemain yang dipanggil untuk play-off Olimpiade Paris," ungkap Escape Foot Guinee.

Dari 12 pemain yang dirangkum, beberapa di antaranya bermain di Eropa seperti Ilaix Moriba di Getafe, Saidou Sow di RC Starsbourg, Facinet Konte di SC Bastia, hingga Ibrahim Diakite di Stade-Lausanne.

3 dari 4 halaman

Tunggu 2 Pemain dari Turki

Selain itu, Guinea U-23 juga masih menunggu kedatangan dari Naby Youssouf Oulare dan Sekou Tidiany Bangoura. Keduanya berkarier di kasta kedua Liga Turki.

"Beberapa pemain masih menunggu visa untuk bergabung di Prancis. Ini termasuk Naby Youssouf Oulare dan Sekou Yanani Bangoura, keduanya bermain di Turki," jelas Escape Foot Guinee.

Ilaix Moriba akan menjadi tumpuan utama Guinea U-23 untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Bersama Getafe di putaran kedua musim ini, mantan wonderkid Barcelona itu bermain sebelas kali di La Liga dengan perolehan dua assist dan tiga kartu kuning.

Sumber: Escape Foot Guinee

4 dari 4 halaman

Prakiraan 12 dari 23 Pemain Guinea Vs Timnas Indonesia U-23

1. Ilaix Moriba

2. Saidou Sow

3. Facinet Conte

4. Momo Fanye Toure

5. Ibrahim Diakite

6. Mory Keita

7. Mohamed Cherif Camara

8. Bangaly Cisse

9. Mohamed Lamine Soumah (Maldini)

10. Mohamed Soumah Pique

11. Alseny Soumah Chamakal

12. Naby Camara

Video Populer

Foto Populer