Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea dengan Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Alfeandra Dewangga: Bisa Kali Ya ke Olimpiade?

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off Olimpiade Paris 2024. Bagaimana prediksi starting eleven dari tim berjulukan Garuda Muda itu?

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 bakal berebut satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan tanpa Rizky Ridho untuk melawan Guinea U-23. Sebab, bek asal Persija Jakarta itu masih menjalani skorsing kartu merah yang didapatkannya di Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 juga masih menunggu tiga pemain untuk play-off Olimpiade Paris. Ketiganya adalah Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Alfeandra Dewangga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Jika Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Alfeandra Dewangga bisa bergabung di Paris, maka ketiganya kemungkinan bakal menjadi trio di lini belakang dalam formasi 3-4-2-1 Timnas Indonesia U-23.

Namun, yang menjadi kekhawatiran adalah ketiganya sama-sama berkaki kiri. Jika Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 tidak mau mengambil risiko, Alfeandra Dewangga bisa digantikan oleh Muhammad Ferarri.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On tidak tergantikan sebagai double pivot di Timnas Indonesia U-23. Pratama Arhan juga telah mengunci pos wingback kiri. Keraguan tertuju terhadap wingback kanan.

Timnas Indonesia U-23 tidak mempunyai pemain tetap di posisi itu. Rio Fahmi, Fajar Fathur Rahman, dan Jeam Kelly Sroyer dicoba secara bergantian di Piala Asia U-23 2024. Namun, mama pertama memiliki atribut defensif yang lebih baik dan cocok dipasang kontra Guinea.

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Trisula Witan Sulaeman-Rafael Struick-Marselino Ferdinan akan kembali menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-23 di lini depan. Ketiganya kerap bermain cair dan fleksibel untuk mengisi posisi satu sama lain.

Khusus untuk Marselino Ferdinan, ia dapat menjawab kritikan hingga hujatan dari netizen dengan menjadi team player ketika melawan Guinea U-23. Tidak perlu banyak menguasai bola, yang penting pemain berusia 19 tahun itu mesti tepat dalam mengambil keputusan.

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Elkan Baggott; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer