Sukses


Saddil Ramdani Terharu dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23, Kirim Doa untuk Perjuangan Garuda Muda

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, merasa sangat bangga sekaligus terharu dengan perjuangan para juniornya yang mampu membawa Timnas Indonesia U-23 meraih pencapaian membanggakan.

Saddil Ramdani merasa takjub dengan prestasi mengejutkan Timnas Indonesia U-23 yang sukses melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Sayangnya, Garuda Muda harus kandas di babak ini dan kalah di babak perebutan peringkat ketiga.

Dengan hasil ini, anak asuh Shin Tae-yong harus menghadapi Guinea U-23 pada babak play-off antarkonfederasi sebagai jalur perjuangan terakhir untuk merebut tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Menurut Saddil, prestasi teman-temannya yang memperkuat Garuda Muda sangat membanggakan. Dia senang melihat perjuangan Rizky Ridho dan kawan-kawan yang sukses mengharumkan nama Indonesia.

“Saddil sendiri merasa bangga. Mereka bisa melaju sangat jauh sekali. Saya melihat teman-teman yang berjuang membela tim nasional, saya merasa bangga dan senang,” kata Saddil dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Doa dan Harapan

Pemain yang sejak Februari 2021 memperkuat Sabah FC di Liga Super Malaysia itu juga terharu dengan pencapaian ini. Pasalnya, kesuksesan Timnas Indonesia U-23 diyakini membawa banyak dampak positif untuk sepak bola Indonesia.

Saddil berharap, skuad Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong bisa meraih target yang saat ini tengah mereka perjuangkan bersama-sama, yakni mengamankan satu tiket tersisa untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Saya juga merasa terharu. Karena pemain Timnas U-23 sangat memberikan hal-hal positif untuk negara kita, Indonesia. Saya berharap, mereka terus berjalan lebih jauh lagi dan meraih apa yang diinginkan oleh Indonesia,” ujar Saddil.

3 dari 4 halaman

Kritik dan Dukungan

Winger yang sudah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di era Luis Milla itu juga mengirimkan pesan untuk para penggemar sepak bola di Tanah Air. Saddil berharap, fans tetap memberikan dukungan kepada pemain tim nasional.

Dia juga mengingatkan publik untuk memberikan kritik yang membangun, alih-alih hanya melontarkan caci dan maki kepada para penggawa Garuda. “Saya sangat berterima kasih kepada fans yang mendukung Timnas Indonesia agar tetap maju dan tetap berjaya. Selalu support apa yang dilakukan oleh para pemain tim nasional,” kata Saddil.

“Semoga fans tetap mendukung hal-hal yang positif. Berikan kritik yang selalu membangun para pesepak bola Indonesia,” pemain yang mengoleksi tiga gol dari 17 laga bersama Timnas U-23 itu melanjutkan.

Sumber: Kanal YouTube Harimau Malaya

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer