Sukses


Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Play-off Olimpiade: Lapangan Latihan di Bawah Standar, Tidak Seperti di Qatar

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membandingkan lapangan latihan di Paris, Prancis, untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024 dengan di Doha, Qatar.

Timnas Indonesia U-23 telah memulai persiapannya untuk play-off Olimpiade Paris. Tim berjulukan Garuda Muda itu berlatih di Stade Leo Lagrange, Paris, pada Senin (6/5/2024).

Latihan digelar selama kurang lebih dua jam pada siang hari. Sekitar pukul 11.00-13.00 waktu setempat. Namun, cuacanya tetap sejuk. Sebab, suhu di Paris mencapai 14-15 derajat celcius.

"Memang di bawah standar ya. Artinya tidak seperti di Doha. Tetapi, katanya di sini yang rumputnya paling baik," ujar Shin Tae-yong tentang lapangan Stade Leo Lagrange.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mau Tidak Mau

Stade Leo Lagrange menjadi satu dari sekain banyak lapangan latihan yang disiapkan untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Paris pada 24 Juli-10 Agutstus 2024.

Hampir sebulan terakhir, Shin Tae-yong memang lebih akrab dengan lapangan latihan di Doha. Sebab, kota itu menjadi basecamp Timnas Indonesia U-23 selama berkancah di Piala Asia U-23 2024.

"Jadi, mau tidak mau, kami harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sini," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Melawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024 untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris.

Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan terbaik untuk melawan Guinea U-23. Setelah kehilangan Rizky Ridho akibat skorsing kartu merah, Garuda Muda juga masih menunggu kepastian Justin Hubner dan Elkan Baggott.

Untuk menggantikan Rizky Ridho, Shin Tae-yong telah memanggil Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang itu dijadwalkan mendarat di Paris pada Selasa (7/5/2024).

Video Populer

Foto Populer