Sukses


Shin Tae-yong Sebelum Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Para Pemain Capek, Kesulitan Makanan, dan Masalah Tidur

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan berbagai kendala yang sempat dihadapi para pemainnya sebelum babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024 untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris.

Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Paris sejak Minggu (5/5/2024). Tim berjulukan Garuda Muda itu juga telah memulai latihan di Stade Leo Lagrange, Paris pada Senin (6/5/2024) siang WIB.

Sejak 1 April 2024, Timnas Indonesia U-23 terus beraktivitas. Garuda Muda menggelar pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), hingga berkancah di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-2 Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengontrol Kondisi Para Pemain

Praktis, sudah sebulan lebih Timnas Indonesia U-23 tidak berhenti di-gas. Garuda Muda rawan kehabisan bensin. Untuk itu, recovery atau pemulihan menjadi sangat penting agar siap pada hari H.

"Jadi, yang paling penting sebenarnya mengontrol kondisi para pemain. Secara psikologis, mereka mulai capek dan lelah," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, kami harus mengontrol supaya kondisi para pemain Timnas Indonesia U-23 tetap fit," ucap arsitek jebolan Piala Dunia 2018 tersebut.

3 dari 5 halaman

Cerita Shin Tae-yong

Selain itu, Shin Tae-yong juga menceritakan bahwa Timnas Indonesia U-23 sempat bermasalah dengan makanan dan pola tidur. Sebab, Garuda Muda harus sat-set pasca kalah dari Timnas Irak U-23 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 pada 2 Mei 2024.

"Jadi, memang ada kesulitan makanan dan masalah tidur juga. Sebab, kami harus buru-buru memesan hotel dan lain-lain setelah perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 selesai. Jadi ada masalah sedikit saja seperti itu," jelas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Menunggu Kepastian

Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan terbaik untuk melawan Guinea U-23. Setelah kehilangan Rizky Ridho akibat skorsing kartu merah, Garuda Muda juga masih menunggu kepastian Justin Hubner dan Elkan Baggott.

Untuk menggantikan Rizky Ridho, Shin Tae-yong telah memanggil Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang itu dijadwalkan mendarat di Paris pada Selasa (7/5/2024).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer