Sukses


Timnas Indonesia U-23 Hadapi Perubahan Suhu Ekstrem untuk Play-off Olimpiade: Dari 35 Derajat Celcius di Doha, Menjadi 12 di Paris

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 menghadapi perubahan suhu ekstrem untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Dari sekitar 35 derajat celcius di Doha, Qatar, menjadi 12 derajat celcius di Paris, Prancis.

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Paris pada Minggu (5/5/2024). Tim berjulukan Garuda Muda itu juga sudah memulai latihan pada Senin (6/5/2024) siang waktu setempat di Stade Leo Lagrange, Paris pada Senin (6/5/2024) siang WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 lama berada di Doha. Selama kurang lebih tiga pekan Garuda Muda berkancah di Piala Asia U-23 2024. Biasanya, Marselino Ferdinan dkk. merasakan cuaca yang panas.

Sekarang justru sebaliknya. Setelah berada di Paris, Garuda Muda menjadi kedinginan. Para pemain harus menyesuaikan diri terhadap perbedaan suhu secara drastis ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Seperti yang dilihat, para pemain Timnas Indonesia U-23 menggunakan jaket tebal karena suhu di Paris lumayan dingin," ujar pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong.

"Jadi, yang paling penting sebenarnya mengontrol kondisi para pemain. Secara psikologis, mereka mulai capek dan lelah. Jadi, kami harus mengontrol supaya kondisi para pemain Timnas Indonesia U-23 tetap fit."

"Karena kelelahan, jadi hanya latihan pemulihan dan sebentar untuk taktik. Memang perjalanan dari Doha ke Paris agak jauh dan lama," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Terancam Tidak Dalam Kekuatan Terbaik

Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan terbaik untuk melawan Guinea U-23. Setelah kehilangan Rizky Ridho akibat skorsing kartu merah, Garuda Muda juga masih menunggu kepastian Justin Hubner dan Elkan Baggott.

"Kami sedang berjuang," imbuh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Untuk menggantikan Rizky Ridho, Shin Tae-yong telah memanggil Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang itu dijadwalkan mendarat di Paris pada Selasa (7/5/2024).

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer