Sukses


19 Pemain Sudah Gabung Guinea untuk Lawan Timnas Indonesia U-23 Play-off Olimpiade Paris, Foto-Foto Kepalkan Tangan di Latihan Perdana

Bola.com, Paris - Sebanyak 19 pemain sudah bergabung dengan Timnas Guinea U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Tim berjulukan Syli National itu juga telah menggelar latihan perdana.

Satu per satu pemain Timnas Guinea U-23 telah tiba di Paris, termasuk mantan gelandang Barcelona yang membela RB Leipzig tapi sedang dipinjamkan ke Getafe, Ilaix Moriba.

"Sudah 19 pemain bergabung dengan Guinea U-23," tulis informan sepak bola Guinea, Joueurs Guineens, dalam akun Instagramnya, @jouers_gn, Selasa (7/5/2024).

Latihan pertama Timnas Guinea U-23 berlangsung pada Senin (6/5/2024). Joueurs Guineens mengunggah foto para pemain Syli National sedang berposes mengepalkan tangan di sela-sela kegiatan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Penolakan

Guinea U-23 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024 untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris.

Sebelumnya, media Guinea, Escape Foot Guinee, telah merilis 12 pemain yang kemungkinan masuk skuad Syli National, mulai dari Ilaix Moriba sampai penyerang incaran Juventus, Facinet Conte.

Pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara, disebut mendapatkan penolakan dari beberapa klub yang enggan melepas pemainnya ke play-off Olimpiade Paris, yang tidak masuk kalender FIFA dan digelar di tengah kompetisi Eropa.

3 dari 4 halaman

Andalkan Ilaix Moriba

"Beberapa detail terakhir, termasuk penolakan beberapa klub untuk melepaskan pemain yang dipanggil oleh Kaba Diawara, mendorong Federasi Sepak Bola Guinea untuk menunda publikasi daftar lengkap 23 pemain yang dipanggil untuk play-off Olimpiade Paris," ungkap Escape Foot Guinee.

"Beberapa pemain masih menunggu visa untuk bergabung di Prancis. Ini termasuk Naby Youssouf Oulare dan Sekou Yanani Bangoura, keduanya bermain di Turki," jelas Escape Foot Guinee.

Ilaix Moriba akan menjadi tumpuan utama Guinea U-23 untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Memperkuat Getafe sejak bursa transfer musim dingin 2024, pemain berusia 21 tahun ini tampil sebelas kali dengan perolehan dua assist dan tiga kartu kuning di La Liga.

Sumber: Joueurs Guineens

4 dari 4 halaman

Penampakan Latihan Guinea

Video Populer

Foto Populer