Sukses


Nafsu Guinea Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23: Tidak Boleh Saling Melukai, Tiket Olimpiade Paris Harga Mati

Bola.com, Paris - Mesin Timnas Guinea U-23 mulai dipanaskan untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Tim berjulukan Syli National itu sudah tancap gas demi melawan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Guinea U-23 dan Timnas Indonesia U 23 akan saling berebut satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

"Pada 6 sampai 8 Mei 2024, kami mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri. Selama 72 jam ini, kami tidak memiliki banyak waktu," ujar pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, di akun Instagram Timnas Guinea, @feguifootofficiel, Selasa (7/5/2024).

"Pada saat yang sama, kami harus mempersiapkan mental, diri, dan memenangkan play-off ini. Kami telah menyiapkan sesuatu," jelas Kaba Diawara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Pelatih Guinea

Kaba Diawara senang melihat antusiasme Ilaix Moriba dkk. Para pemain Timnas Guinea U-23 sudah tahu harus melakukan apa. Namun, ia tetap meminta untuk tidak terlalu keras di latihan.

"Yang bagus dengan anak-anak muda adalah mereka tidak banyak ternyata. Beberapa kali bahkan saya harus sedikit menahan mereka karena kita tidak boleh saling melukai," ungkap Kaba Diawara.

"Jadi, kami sedang menyesuaikan diri dan beradaptasi. Kami harus memastikan bahwa kami siap. Sebab, tidak ada alasan lagi. Kami harus memanfaatkan semua peluang yang ada," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Mental yang Berbicara

Guinea U-23 akan diperkuat oleh banyak pemain yang berkarier di Eropa, termasuk Ilaix Moriba. Paada 2019/2020, pemain berusia 21 tahun itu pernah membela Barcelona sebelum kini memperkuat Getafe.

"Kami berada dalam play-off Olimpiade Paris. Kami harus melangkah maju. Yang penting adalah kemenangan. Kami tidak mempunyai alasan lagi sekarang," imbuh Kaba Diawara.

"Kami sedang bekerja keras. Yang penting adalah mempersiapkan mental. Karena pada pertandingan nanti, bukan lagi tentang fisik. Para pemain sudah siap. Mental akan membuat perbedaan," tutur arsitek berusia 48 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Kaba Diawara

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FÉGUIFOOT (@feguifootofficiel)

Video Populer

Foto Populer