Sukses


Kabar Pemain Abroad Indonesia: Nurhidayat Haji Haris Makin Menyala di Liga Filipina

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris menjadi satu di antara pemain yang menjalani karier di luar negeri. Bek berusia 25 tahun itu kini memperkuat tim asal Filipina, United City FC.

Nurhidayat Haji Haris bergabung dengan klub berjulukan The Golden Boys tersebut pada Maret 2024. Pemain asal Makassar itu hijrah ke Liga Filipina setelah gagal mengantarkan Persiraja Banda Aceh naik kasta ke Liga 1.

United City FC jadi klub luar negeri pertama yang dibela Nurhidayat. Sebelumnya, dia memperkuat sejumlah klub di Indonesia macam PSM Makassar pada 2017-2018.

Kemudian Bhayangkara FC pada 2018-2021 dan hijrah ke FC Bekasi City, lalu PSIM Yogyakarta hingga berlabuh ke Persiraja Banda Aceh.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan

Bek kelahiran 5 April 1999 itu sejauh ini menjadi andalan lini belakang The Golden Boys. Nurhidayat Haji Haris tak pernah absen dari starting line up sejak menjalani debut pada laga melawan Kaya-Iloilo (7/4/2024). Sayangnya, saat itu timnya harus takluk dua gol tanpa balas.

Setelah itu, United City FC bangkit. Mereka memetik tiga kemenangan beruntun kontra Philippine Army FC (3-1), Philippine Air Force FC (4-1), dan Don Bosco Garelli FC (7-0).

Saat ini, United City FC berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Philippines Football League (PFL) 2024. Mereka mengemas sembilan poin dari empat pertandingan yang dijalani. Hasil dari tiga menang dan sekali kalah.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Cetak Gol Debut

Nurhidayat baru saja mencetak gol perdananya di Liga Filipina. Gol itu tercipta ketika timnya menjamu Don Bosco Garelli FC di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (5/5/2024).

Proses gol Nurhidayat terbilang apik karena dia mampu melewati satu pemain belakang lawan. Bek berpostur 173 cm itu kemudian menggocek kiper sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Pada laga ini, Nurhidayat juga mengenakan ban kapten di lengannya. Dia menjadi kapten pengganti setelah Ricardo Sendra ditarik pada menit ke-70. Secara keseluruhan, Nurhidayat mencatatkan 360 menit bermain di PFL.

 

 

4 dari 4 halaman

Kental Beraroma Indonesia

Pada musim ini, klub yang berbasis di New Clark City, Filipina itu kental beraroma Indonesia. Selain Nurhidayat, United City FC sudah lebih dulu menunjuk wanita asal Indonesia, Esti Puji Lestari, sebagai chairman.

Esti Puji Lestari tentu tak asing bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Sosok kelahiran Sukabumi itu pernah menjabat Presiden Klub Persijap Jepara dan manajer Persikabo 1973 di Liga 1 Putri 2029.

Selain itu, Esti juga pernah dipercaya menjadi asisten manajer Timnas Putri Indonesia pada Piala AFF Putri U-17 yang berlangsung di Laos. Di level profesional, dia sempat mengemban jabatan CEO di klub Liga China, Red Lions.

United City FC saat ini dinakhodai Marian Mihail. Pelatih asal Rumania yang musim lalu menukangi PSS Sleman di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer