Sukses


3 Bintang Liga 1 yang Mesti Diboyong Persija Jakarta Musim Depan: Fokus Pertahanan Jak!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengalami musim yang pahit pada BRI Liga 1 2024/24. Alih-alih bersaing memperebutkan gelar, mereka justru terseok-seok di papan tengah bawah.Hasil tersebut tentu terbilang mengerikan bagi klub sekaliber Persija.

Pelatih Thomas Doll dan dukungan pemain Eropa-nya tak cukup mengulang kejeniusan pada musim pertamanya di Indonesia.Manajemen Persija membuat langkah berani pada paruh musim.

Top scorer sementara kala itu, Gustavo Almeida 'dibajak' dari Arema FC. Namun, masalah utama Persija sejatinya bukan di lini depan.

Terbukti, Marko Simic menemukan kembali ketajamannya saat rekrutan baru mereka justru bolak balik naik ke meja perawatan. Catatan 41 kebobolan seharusnya jadi perhatian utama Macan Kemayoran.

Peningkatan kebobolan 50 persen dari musim sebelumnya, seharusnya mendapat perhatian serius dari pihak-pihak terkait.

Terlepas dari ancaman sanksi larangan transfer, Bola.com telah merangkum tiga bintang ternama BRI Liga 1 2023/24 yang layak jadi buruan utama. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lucas Gama (PSIS Semarang)

Satu nama yang sangat perlu dikejar Persija Jakarta adalah Lucas Gama. Pemain yang kini memperkuat PSIS Semarang itu memiliki segala atribut yang dibutuhkan untuk melengkapi skema permainan pelatih Thomas Doll.

Pemain belakang Persija beberapa kali terlihat gagal menerapkan permainan yang diinginkan pelatih asal Jerman tersebut.

Mereka kerap membuat blunder saat mencoba membangun serangan dari lini belakang. Kebetulan, bek asal Brasil itu memiliki kelebihan yang sangat dibutuhkan Persija.

Selain jago dalam bertahan, Lucas Gama sangat piawai memainkan bola dengan kakinya dan melakukan progresi passing ke depan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Renan Alves (Barito Putera)

Satu nama lainnya yang layak diburu Persija Jakarta di bursa transfer mendatang adalah Renan Alves.

Walaupun akan sangat sulit mendapatkannya, bek yang kini dimiliki Barito Putera itu sangat cocok untuk tim sekaliber klub Ibu kota tersebut. Kemampuan teknis pria asal Brasil itu sudah tak perlu diragukan lagi.

Dengan postur tinggi besar, Renan selalu mampu membuat penyerang lawan bergidik saat beradu duel dengannya.

Tetapi salah satu kelebihan yang dimiliki Renan adalah ketajamannya di depan kotak penalti lawan. Detail-detail kecil dari situasi bola mati seperti ini yang kurang dari permainan Persija.

 

 

 

4 dari 5 halaman

David Maulana (Bhayangkara FC)

Bergeser dari pos bek tengah, sektor kiri Persija jadi salah satu yang paling rawan belakangan ini. Firza Andika yang menjadi penunggu pos tersebut, kerap melakukan kesalahan elementer yang membuat timnya kebobolan.

Pelatih Thomas Doll sejatinya masih memiliki Dony Tri Pamungkas dan Frengky Missa yang dipinjamkan ke Persikabo 1973.

Tetapi mengingat kebutuhan Timnas Indonesia, dirinya mungkin tak akan memiliki opsi lain di sektor tersebut.Mendaratkan David Maulana dari Bhayangkara FC bakal jadi opsi yang menarik untuk mereka.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-16 ini belakangan lebih nyaman bermain di sayap ketimbang gelandang tengah seperti awal kariernya. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer