Sukses


Lewat Permintaan Terbuka di Medsos, Exco PSSI Bujuk Ipswich Town Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Lewat permintaan terbuka di media sosial, Arya Sinulingga selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI membujuk Ipswich Town untuk melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 memerlukan jasa Elkan Baggott untuk menantang Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

"Kami meminta bantuan Ipswich Town agar Elkan Baggott dapat diberikan izin untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di play-off Olimpaide Paris," tulis Arya dalam akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga, Selasa (7/5/2024).

Pada Senin (6/5/2024), cara ini juga dipakai Arya untuk merayu Cerezo Osaka agar mau memberikan izin kepada Justin Hubner bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terancam Bolong

Jika tanpa Elkan Baggott dan Justin Hubner, lini belakang Timnas Indonesia U-23 terancam bolong. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu telah kehilangan Rizky Ridho yang masih dalam skorsing kartu merah.

Sebagai pengganti Rizky Ridho, Timnas Indonesia U-23 telah memanggil Alfeandra Dewangga. Namun, keberadaan bek asal PSIS Semarang itu dirasa belum cukup.

Elkan Baggott sebenarnya lebih berpeluang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 ketimbang Justin Hubner. "Kami masih berjuang untuk Baggott," ungkap Arya.

3 dari 4 halaman

Musim Elkan Baggott Sudah Tuntas

Musim Baggott telah tuntas. Setelah menjalani peminjaman di Bristol Rovers selama setengah musim, pemain berusia 21 tahun ini sudah dikembalikan ke Ipswich Town.

Perjalanan Ipswich Town di musim ini juga sudah selesai. Tim berjulukan The Tractor Boys itu baru saja menyegel tiket promosi ke Premier League untuk musim depan.

"Kami sedang mencoba menarik Elkan Baggott. Sebab, di Bristol Rovers, ia sudah tidak bermain. Ipswich Town juga telah naik kasta ke Premier League," ucap Ketua PSSI, Erick Thohir, pada beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Permintaan Terbuka

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga)

Video Populer

Foto Populer