Sukses


Rizky Ridho Absen, Parade Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Play-off Olimpiade 2024: Tak Kalah Jago Pimpin Rekan Setim

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ranking keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, di di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Satu di antara pilar tim Merah-Putih bakal absen, yaitu kapten tim Rizky Ridho

Rizky Ridho masih dalam akumulasi kartu merah untuk menghadapi Guinea U-23. Pemain asal Persija Jakarta ini diusir keluar ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23.

Rizky Ridho sudah tidak bermain sewaktu tim berjulukan Garuda Muda itu takluk 0-2 dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23.

Pemain yang menerima kartu merah di Piala Asia U-23 mendapatkan skorsing dua pertandingan. Ternyata, akumulasi untuk Rizky Ridho juga berlaku di play-off Olimpiade 2024.

Kira-kira siapa yang berpotensi menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 saat melawan Guinea nanti? Simak ulasan menarik Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Nama pertama dalam daftar ini ada sosok Pratama Arhan. Pemain kesayangan Shin Tae-yong ini mendapatkan jabatan kapten setelah Rizky Ridho terkena kartu merah di laga melawan Uzbekistan U-23.

Bisa saja Pratama Arhan akan menjabat posisi kapten kontra Guinea nanti. Harapannya, Pratama Arhan tak hanya menjadi motivator skuadnya, namun juga dapat menjadi penyambung lidah antara pemain Timnas Indonesia U-23 dengan pengadil lapangan.

3 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Meski baru 19 tahun, bukan berarti Marselino Ferdinan tak layak mengemban jabatan kapten di Timnas Indonesia U-23. Terlebih ketika masih bermain di Timnas Indonesia U-19 dan U-20, Marselino Ferdinan pernah mengemban jabatan sebagai Kapten.

Marselino Ferdinan dikenal sebagai Sosok yang kocak. Namun, kemampuannya dalam mencairkan suasana dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 di situasi genting. Marselino juga bisa membungkam para pengritiknya saat kekalahan melawan Irak di Piala Asia U-23 kemarin.

Bicara soal kualitasnya mengolah bola, Marselino adalah pemain inti dan sulit tergantikan di skuad Timnas Indonesia U-23. Ia selalu bermain penuh dalam enam pertandingan selama penampilannya di Piala Asia U-23 2024 dengan koleksi dua gol.

4 dari 6 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Banyak yang menganggap kapten tim idealnya diberikan kepada pemain-pemain yang berposisi gelandang. Sebab, posisi gelandang sangat strategis untuk mendekati pemain belakang atau pemain depan.

Nathan Tjoe-A-On pun ditugaskan Shin Tae-yong sebagai gelandang di Timnas Indonesia U-23. Ia pun beberapa kali ia cerewet kepada pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 yang bermain kurang maksimal.

Performanya bersama Timnas Indonesia U-23 selama Piala Asia U-23 2024, menjadi bukti bahwa Nathan Tjoe-A-On layak menyandang ban kapten.

5 dari 6 halaman

Ernando Ari

Jika keempat pemain di atas dirasa masih kurang sreg untuk dijadikan kapten Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea, masih ada sosok lain, yaitu Ernando Ari.

Secara pengalaman, Ernando Ari cukup oke untuk ditunjuk sebagai Kapten. Peran kiper 22 tahun ini tak kalah besar dari rekan-rekannya d Timnas Indonesia U-23 lewat serangkaian penyelamatan genting yang dilakukan.

Ia sempat menepis tendangan penalti pemain Australia di fase grup Piala Asia U-23 2024. Kemudian tampil heroik dan penuh percaya diri dengan menggagalkan dua eksekutor Korea Selatan dalam drama adu penalti di babak perempat final.

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer