Sukses


Sivakorn Pu-udom Jadi Wasit Olimpiade Paris, Belum Ditunjuk Operasikan VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Bola.com, Paris - FIFA telah menetapkan total 89 ofisial pertandingan untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Paris 2024, termasuk wasit kontroversial, Sivakorn Pu-udom.

Sebanyak 89 ofisial pertandingan itu terbagi ke dalam 21 wasit tengah, 42 asisten wasit, 20 wasit VAR, dan enam support. Sivakorn Pu-udom sebagai wasit VAR.

Beredar narasi di media sosial bahwa Sivakorn Pu-udom menjadi wasit VAR untuk babak play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Guinea U-23.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 bakal berebut satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Ditetapkan FIFA

Dari penelusuran Bola.com, FIFA belum menunjuk ofisial pertandingan untuk play-off Olimpiade Paris, termasuk buat wasit, asisten wasit, wasit VAR, dan asisten VAR.

Namun, netizen sudah gempar dengan isu Sivakorn Pu-udom menjadi wasit VAR untuk Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Guinea U-23 karena kadung kesal dengan pengadil pertandingan asal Thailand itu.

Sivakorn Pu-udom pernah tiga kali mengoperasikan VAR dan AVAR ketika Timnas Indonesia U-23 berkancah di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

3 dari 3 halaman

3 Kali Bertugas untuk Laga Timnas Indonesia U-23

Sivakorn Pu-udom menjadi wasit VAR ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23 di penyisihan grup Piala Asia U-23, takluk 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal, dan keok 1-2 dari Timnas Irak U-23 di perebutan tempat ketiga.

Bersama wasit tengah, pria berusia 36 tahun itu dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23 ketika bertugas sebagai pengendali VAR dalam tiga pertandingan itu.

Sivakorn Pu-udom sudah menjadi wasit FIFA sejak 2013. Dia berpengalaman memimpin Liga Champions, Piala AFC, Liga Thailand, Liga China, Piala Asia, Piala AFF, Kualifikasi Piala Dunia, hingga Kualifikasi Piala Asia.

Video Populer

Foto Populer