Sukses


Penampakan Jersey Istimewa Madura United untuk Championship BRI Liga 1: Bentuk Perlawanan, Ada Logo Warung Madura!

Bola.com, Bangkalan - Madura United membuat gebrakan menjelang bergulirnya championship series BRI Liga 1 2023/24. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu bakal menggunakan desain jersey baru sepanjang babak empat besar.

Konsep jersey terbaru Madura United terbilang unik. Klub asal Pulau Garam itu menanggalkan sponsor lamanya, Kana Furniture, untuk memberikan space kepada 'Warung Madura' di bagian tengah jersey.

Warung Madura sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu. Keberadaannya dianggap mengganggu sejumlah toko retail modern yang kelabakan mengikuti strategi penjualan mereka.

Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina menyebut bila keputusan tersebut merupakan amanah dari ayahnya, Achsanul Qosasi. Wanita asal Sumenep itu mengaku ada pesan khusus di baliknya.

"Ini sebagai penghargaan dan respek terhadap Warung Madura yang bertarung mencari rezeki halal melawan gajah penguasa retail modern, serta bersaing sehat dan terhormat. Mereka yakin rezeki semut tidak akan tertukar," ucap Annisa menirukan ucapan sang ayahanda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Hanya Jadi Pajangan Toko

Desain jersey ini sebenarnya sudah dibuat pada awal musim ini. Madura United berencana menggunakannya di laga-laga non kompetisi domestik. Tetapi pada kenyatannya, jersey ini tak pernah digunakan oleh Madura United.

"Sebenernya jersey 'Warung Madura' kami rencanakan akan digunakan saat pramusim. Tetapi itu gagal terlaksana karena karena wacana Piala Presiden dan juga Piala Indonesia batal terlaksana," imbuhnya.

Untuk kali ini, jersey tersebut akan mendapatkan tambahan sponsor dari Bakso Mang Uka dan Oxygen.id yang merupakan salah satu partner tetap Madura United dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 4 halaman

Melawan Jawara Reguler Series

Seperti halnya para pemilik Warung Madura yang berani melawan raksasa kapitalisme, Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk diharapkan bisa merasakan semangat yang sama saat menghadapi Borneo FC Samarinda.

Pesut Etam merupakan jawara reguler series BRI Liga 1 2023/24. Menghadapi lawan yang lebih diunggulkan tentu tak akan mudah bagi tim kuda hitam manapun termasuk Madura United.

Anak asuh Mauricio Souza itu bakal menjamu rivalnya lebih dulu di Gelora Bangkalan, Madura (15/5/2024). Berselang empat hari kemudian, Madura United bakal melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan pada leg kedua semi-final.

4 dari 4 halaman

Penampakan Jersey Madura United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc)

Video Populer

Foto Populer