Sukses


Rapor Alfeandra Dewangga Bersama PSIS di BRI Liga 1: Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Layak Jadi Starter?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 ketambahan kekuatan untuk menghadapi Guinea pada play-off Olimpiade 2024. Pemain serbabisa PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga menyusul ke Paris untuk bergabung dengan pasukan Shin Tae-yong.

Alfeandra Dewangga berangkat ke Paris setelah klubnya PSIS mendapat surat dari PSSI perihal dipanggilnya sang pemain memperkuat Timnas Indonesia U-23, Senin (6/5/2024). Pemain berusia 22 tahun itu pun bergegas ke Ibu Kota Prancis.

Dewa menempuh perjalanan lumayan repot dari Semarang, Jakarta, Singapura, dan Paris. Pemain kelahiran Semarang itu menegaskan kesiapannya untuk memenuhi setiap panggilan tugas dari negara.

"Pastinya capek banget apalagi saya dari Semarang. Sampai langsung latihan pagi. Alhamdulillah perasayaan saya senang ini penentuan saya akan habis-habisan di pertandingan nanti," kata Dewangga setelah bergabung dengan rekan-rekannya di Paris.

Pemain serbaguna milik PSIS Semarang itu bakal menjadi energi baru saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 dalam duel yang berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Amunisi Tambahan

Jika melihat kondisi kebugarannya, Alfeandra Dewangga diharapkan bisa menjadi tenaga tambahan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Sebab, dibandingkan pemain lain, tenaganya lebih fresh karena sudah sepekan tak bertanding.

Pemain yang akrab disapa Dewok ini termasuk pemain serbabisa meski berposisi asli sebaga bek dengan bertumpu pada kekuatan kaki kirinya. Dewangga sering menjadi andalan di lini tengah PSIS, pelatihnya Gilbert Agius tidak jarang menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

Satu di antara kemampuan Dewangga yang cukup menonjol adalah punya tembakan keras kaki kirinya, baik melalui tendangan bebas maupun spekulasi dari jarak jauh.

Pemain serbaguna milik PSIS Semarang itu bakal menjadi energi baru saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 dalam duel yang berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

3 dari 5 halaman

Rapor di Musim Ini

Di BRI Liga 1 2023/2024, Alfeandra sulit tergantikan di PSIS. Ia bermain sebanyak 26 kali atau total 2.190 menit, dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Dua golnya diborong ke gawang Arema FC pada pekan ke-24. Alfeandra Dewangga bisa menjadi opsi menarik bagi Shin Tae-yong untuk ditempatkan sebagai bek atau gelandang bertahan.

Terutama kondisi cukup rawannya lini pertahanan dengan absennya Rizky Ridho dan belum adanya kepastian Justin Hubner dan Elkan Baggott bisa tampil atau tidak kontra Guinea.

4 dari 5 halaman

Biodata Pemain

Nama: Alfeandra Dewangga

Tempat dan Tanggal Lahir: Semarang, 28 Juni 2001

Posisi: Bek/Gelandang Bertahan

Caps di Timnas Indonesia: 4 Kali

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer