Sukses


Ada Apa dengan Sepak Bola Malaysia? Setelah Faisal Halim Disiram Air Keras, Kini Safiq Rahim dan Akhyar Rashid Turut Diserang

Bola.com, Jakarta - Tiga pesepak bola Malaysia mendapatkan musibah dalam waktu yang berdekatan. Tidak kira-kira, ketiganya mendapatkan serangan mengerikan.

Faisal Halim, satu di antara pencetak gol Timnas Malaysia ke gawang Korea Selatan pada Piala Asia 2023, disiram air keras oleh orang tak dikenal. Ia mengalami luka bakar parah yang kabarnya mencapai level 4.

Kemudian ada Akhyar Rashid. Striker Terengganu FC itu jadi korban perampokan serta mendapatkan pukulan di kepala dan kaki sampai dijahit.

Teranyar ada Syafiq Rahim. Pesepak bola Malaysia itu menerima teror berupa penyerangan. Beruntung, hanya mobilnya yang dirusak saat sang pemain sedang menjalani latihan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Solidaritas

Tiga insiden yang terjadi dalam waktu dekat ini membuat Malaysia bergerak. Selangor FC membuat campaign 'Stop the Violence!' dan mendesak otoritas terkait untuk melancarkan investigasi menyeluruh.

"Stand with Faisal Halim. Stop the violence!" tulis pernyataan Selangor yang jika dialihbahasakan ke Indonesia menjadi "Berdiri bersama Faisal Halim. Hentikan kekerasan!".

"Tiada ruang untuk keganasan dalam olahraga yang kita cintai ini. Sepak bola adalah olahraga yang menyatukan dan bukan untuk memecahbelahkan kita. Pemain-pemain sepak bola berusaha dan bekerja keras untuk kita," lanjut pernyataan Selangor.

 

3 dari 4 halaman

Netizen Malaysia Bersatu

Banyak netizen Malaysia kini bersatu meminta keadilan dan kejelasan. Mereka mengutuk aksi kekerasan yang diarahkan terhadap pemain sepak bola.

"Apa yang terjadi? Siapa yang marah dengan pemain sepak bola kita sampai membuat hal semacam ini?" tulis @Marchforward.

"Tragedi yang menimpa Faisal Halim dan Akhyar Rashid semestinya menjadi satu titik hitam bagi peminat bola sepak tanah air. Semestinya pelaku tragedi ini tidak boleh dimaafkan," tulis @thepatriotsasia.

4 dari 4 halaman

Kondisi Korban

Video Populer

Foto Populer