Sukses


Baru Sampai dan Masih Jetlag, Alfeandra Dewangga: Saya Akan Habiskan Tenaga untuk Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Bola.com, Paris - Alfeandra Dewangga telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Bek asal PSIS Semarang ini sudah sampai di Paris, Prancis, pada Selasa (7/5/2024).

Dewangga melakukan perjalanan panjang untuk ke Paris. Ya, ia berangkat dari Semarang pada Senin (6/5/2024) sore WIB menuju ke Jakarta lebih dulu untuk berganti pesawat dan transit di Singapura.

Mendarat di Paris pada keesokan paginya waktu setempat, Dewangga tidak mempunyai banyak waktu untuk beristirahat karena harus mengikuti latihan Timnas Indonesia U-23 pada Selasa (7/5/2024).

"Perjalanan pastinya melelahkan. Apalagi saya terbang dari Semarang ke Jakarta, lalu transit di Singapura baru ke Paris," ujar Dewangga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gantikan Rizky Ridho

"Sampai di Paris sekitar pukul 08.30 waktu setempat dan langsung ke tempat latihan Timnas Indonesia U-23," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.

Keberadaan Dewangga di Timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan Rizky Ridho. Bek asal Persija Jakarta itu mesti absen karena masih dalam skorsing kartu merah.

Dewangga akan menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 yang berhadapan dengan Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Tekad Alfeandra Dewangga

Dewangga ingin menghabiskan tenaganya ketika melawan Guinea U-23. Pemain serbabisa ini bertekad untuk meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris.

"Alhamdulillah, perasaan saya sangat senang apalagi ini penentuan untuk lolos ke Olimpiade Paris. Jadi, dengan segala kondisi saya, akan dihabiskan untuk partai nanti," jelas Dewangga.

4 dari 5 halaman

Lebih Cepat Beradaptasi

Dewangga seharusnya masuk skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar. Namun, bek berkaki kidal ini terpaksa dicoret karena mengalami cedera yang mesti dioperasi.

"Yang pasti, saya masih sedikit jetlag karena baru benar-benar tiba di Paris. Tapi, saya mencoba lebih cepat beradaptasi dan melihat teman-teman dalam kondisi yang bagus," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer