Sukses


H-1 Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Sumardji: Belum Ada Kabar Baik dari Klub Justin Hubner dan Elkan Baggott

Bola.com, Paris - Dua pemain masih belum bergabung ke Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Keduanya adalah Justin Hubner dan Elkan Baggott.

Hubner dan Baggott tidak kunjung dilepas klubnya ke Timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Hubner masih ditahan tim Jepang, Cerezo Osaka. Sementara, Baggott belum mendapatkan lampu hijau dari klub promosi Premier League musim depan, Ipswich Town.

"Belum ada kabar baik dari klub Hubner dan Baggott," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada Bola.com, Rabu (8/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Dibutuhkan

Tenaga Hubner dan Baggott sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk menambal lini pertahanan yang bolong. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu telah kehilangan Rizky Ridho yang masih diskorsing kartu merah.

Untungnya, Timnas Indonesia U-23 kedatangan Alfeandra Dewangga. Bek asal PSIS Semarang itu sudah tiba di Paris, Prancis, pada Selasa (7/5/2024) dan bisa diproyeksikan untuk menggantikan Rizky Ridho.

Dewangga dikenal sebagai pemain yang versatile. Kondisi ini menguntungkan untuk Timnas Indonesia U-23. Selain bek, pemuda berusia 22 tahun itu juga ahli berperan menjadi fullback kiri dan gelandang bertahan.

3 dari 4 halaman

Bersurat dan Merayu

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, sudah bersurat ke Cerezo Osaka untuk meminta Hubner. Selain itu, ia juga telah merayu Ipswich Town agar mau merelakan Baggott.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, bahkan telah terang-terangan melalui permintaan terbuka di media sosial dengan membujuk Cerezo Osaka dan Ipswich Town.

Baggott sebenarnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena musimnya sudah tuntas bersama Bristol Rovers dan Ipswich Town. Sedangkan Hubner, masih membela Cerezo Osaka di Liga Jepang.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer