Sukses


Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Alfeandra Dewangga Join, Rizky Ridho Absen, Justin Hubner dan Elkan Baggott Misterius

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 sudah memiliki 22 pemain untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Namun, tim berjulukan Garuda Muda itu masih menantikan dua nama.

Keduanya adalah Justin Hubner dan Elkan Baggott. Hingga saat ini, keduanya belum dilepas oleh Cerezo Osaka dan Ipswich Town ke tim berjulukan Garuda Muda tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 demi satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan tanpa Rizky Ridho untuk melawan Guinea U-23. Sebab, kapten Garuda Muda itu masih dalam skorsing kartu merah yang didapatkannya di Piala Asia U-23 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Alfeandra Dewangga Gantikan Rizky Ridho

Terbaru, Timnas Indonesia U-23 kedatangan Alfeandra Dewangga. Bek asal PSIS Semarang itu tiba di Paris pada Selasa (7/5/2024) dan diproyeksikan untuk menggantikan Rizky Ridho.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, membenarkan bahwa jumlah pemain Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 sejauh ini berisikan 22 nama. "Ya, 22 pemain termasuk Dewangga," ujarnya kepada Bola.com, Rabu (8/5/2024).

Dari 22 pemain Timnas Indonesia U-23 itu, 21 di antaranya berasal dari Piala Asia U-23. Garuda Muda tidak banyak melakukan perubahan dengan hanya memanggil Dewangga dan Baggott.

3 dari 6 halaman

Justin Hubner dan Elkan Baggott

Soal Hubner dan Baggott, belum ada perkembangan signifikan apakah duanya bisa merapat ke Timnas Indonesia U-23 atau tidak. "Belum ada kabar baik dari klub kedua pemain itu," jelas Sumardji.

Hubner masih ditahan tim Jepang, Cerezo Osaka. Sementara, Baggott belum mendapatkan lampu hijau dari klub promosi Premier League musim depan, Elkan Baggott.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, sudah bersurat ke Cerezo Osaka untuk meminta Hubner. Selain itu, ia juga telah merayu Ipswich Town agar mau merelakan Baggott.

4 dari 6 halaman

Permintaan Terbuka

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, bahkan telah terang-terangan melalui permintaan terbuka di media sosial dengan membujuk Cerezo Osaka dan Ipswich Town.

Baggott sebenarnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena musimnya sudah tuntas bersama Bristol Rovers dan Ipswich Town. Sedangkan Hubner, masih membela Cerezo Osaka di Liga Jepang.

5 dari 6 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia U-23

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer