Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Play-off Olimpiade: Tuntaskan, Garuda Muda!

Bola.com, Paris - Tinta emas itu sudah dekat. Tinggal berjarak satu kemenangan. Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Namun, laju Marselino Ferdinan dkk. tidak akan mudah.

Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu wakil Afrika, Timnas Guinea U-23, dalam babak play-off Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Guinea U-23 masuk ke play-off Olimpiade Paris sebagai tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Sementara, Timnas Indonesia U-23 juga berstatus ranking keempat, tapi di Piala Asia U-23.

Lini belakang Timnas Indonesia U-23 terancam pincang untuk menghadapi Guinea U-23. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu tanpa Rizky Ridho yang dalam skorsing kartu merah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terancam Tanpa Justin Hubner dan Elkan Baggott

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga kemungkinan tidak akan diperkuat Justin Hubner dan Elkan Baggott. Sampai dengan saat ini, keduanya belum bergabung dengan Garuda Muda di Paris.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, bisa sedikit bernapas lega. Garuda Muda kedatangan Alfeandra Dewangga untuk menggantikan Rizky Ridho. Dia bisa membentuk trio bek bersama Muhammad Ferarri dan Nathan Tjoe-A-On.

Beban berat dipikul Marselino Ferdinan. Dia dikritik habis-habisan karena dianggap bermain terlalu egoistis. Namun, jika mampu membawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpaide Paris, pemain bernomor punggung tujuh ini bisa kembali dieluk-elukan.

3 dari 5 halaman

Guinea Punya Ilaix Moriba

Kurang mengerikan apa Guinea U-23 untuk Timnas Indonesia U-23. Armada Kaba Diawara ini mempunyai banyak pemain yang berkarier di Eropa. Jumlahnya 13, dengan enam di antaranya di Liga Prancis.

Guinea U-23 akan dipimpin oleh Ilaix Moriba, gelandang Getafe pinjaman dari RB Leipzig yang pernah membela Barcelona dan bermain bareng Lionel Messi pada musim 2020/2021.

Selain itu, Guinea U-23 juga memiliki Facinet Conte. Penyerang SC Bastia itu sedang diincar oleh Juventus. Dia mendulang enam gol dan empat assist dalam 22 penampilan di musim ini, termasuk di kasta kedua Liga Prancis.

4 dari 5 halaman

Nafsu Guinea

"Pada 6 sampai 8 Mei 2024, kami mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri. Selama 72 jam ini, kami tidak memiliki banyak waktu. Pada saat yang sama, kami harus mempersiapkan mental, diri, dan memenangkan play-off ini. Kami telah menyiapkan sesuatu," jelas pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara.

"Yang bagus dengan anak-anak muda adalah mereka tidak banyak ternyata. Beberapa kali bahkan saya harus sedikit menahan mereka karena kita tidak boleh saling melukai. Jadi, kami sedang menyesuaikan diri dan beradaptasi. Kami harus memastikan bahwa kami siap. Sebab, tidak ada alasan lagi. Kami harus memanfaatkan semua peluang yang ada."

"Kami berada dalam play-off Olimpiade Paris. Kami harus melangkah maju. Yang penting adalah kemenangan. Kami tidak mempunyai alasan lagi sekarang. Kami sedang bekerja keras. Yang penting adalah mempersiapkan mental. Karena pada pertandingan nanti, bukan lagi tentang fisik. Para pemain sudah siap. Mental akan membuat perbedaan," tutur arsitek berusia 48 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Nathan Tjoe-A-On; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Guinea U-23 (4-2-3-1): Soumaila Sylla; Madiou Keita, Saidou Sow, Ibrahim Diakite, Mohamed Soumah; Issiaga Camara, Ousmane Camara; Aguibou Camara, Ilaix Moriba, Algassime Bah; Facinet Conte

Pelatih: Kaba Diawara

Video Populer

Foto Populer