Sukses


3 Taring Guinea yang Bisa Menyajikan Mimpi Buruk bagi Timnas Indonesia U-23: Berbahaya dan Haus Gol, Ernando Ari Cs Kudu Waspada!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, harus memetakan sejumlah pemain Guinea U-23 yang berpotensi menjadi ancaman anak asuhnya pada laga play-off antarkonfederasi menuju Olimpiade 2024 Paris.

Sebab, ada beberapa pemain Guinea U-23 yang berpeluang merepotkan Timnas Indonesia U-23 dalam duel yang akan berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024 itu.

Jika melihat kiprah para pemain lawan, ada sejumlah nama yang punya statistik oke, baik saat memperkuat klubnya masing-masing, maupun bermain untuk tim nasional Guinea di berbagai kelompok usia.

Sosok-sosok inilah yang sepertinya layak mendapatkan atensi khusus dari skuad Garuda Muda pada pertemuan nanti. Sebab, jika tak diantisipasi dengan baik, bukan tak mungkin mereka bisa sangat berbahaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Aguibou Camara

Nama pemain pertama yang berpotensi menghadirkan mimpi buruk bagi Timnas Indonesia U-23 ialah Aguibou Camara. Pemain berusia 22 tahun ini berstatus sebagai amunisi dengan nilai pasar tertinggi milik Guinea U-23.

Pasalnya, pemain yang kini berkarier bersama Atromitos di kasta tertinggi Liga Yunani itu nilai pasarnya mencapai 2,5 juta euro. Jika dikonversi ke rupiah, nominal ini setara dengan Rp43,45 miliar.

Meskipun berusia muda, dia sudah mengukir lima gol dari 29 caps bersama Timnas Guinea senior. Di level klub, dia juga sudah bermain reguler dengan koleksi dua gol dari 22 pertandingan di lintas ajang.

3 dari 5 halaman

Ousmane Camara

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ousmane Nana Camara (@ousmane_camara28)

Timnas Guinea U-23 memiliki satu sosok pemain berbahaya di lini serang. Salah satu nama yang mungkin bakal menjadi andalan pelatih Kaba Diawara pada pertandingan nanti ialah Ousmane Camara.

Striker berusia 22 tahun itu saat ini merintis karier di kompetisi kasta kedua Liga Prancis bersama FC Annecy. Di klub ini, dia berstatus pemain pinjaman dari klub AJ Auxerre yang berasal dari kasta yang sama.

Ketajaman Ousmane Camara tak perlu diragukan lagi. Sepanjang musim ini saja, dia sudah bisa mengukir total delapan gol dan empat assist dari 26 pertandingan, termasuk di ajang Ligue 2 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Naby Oulare

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Naby Youssouf Oulare (@youssouf1313oo)

Yang terakhir, pemain Guinea U-23 yang patut mendapat perhatian khusus dari skuad Garuda Muda ialah Naby Oulare. Pemain berusia 21 tahun ini berposisi sebagai bek tengah. Kemampuannya layak diredam.

Pasalnya, meskipun usianya terhitung muda, pemain bernama lengkap Naby Youssouf Oulare itu sudah menjadi pemain andalan klub kasta kedua Liga Turki, Boluspor. Kontribusinya juga termasuk tinggi.

Sebab, dia sukses menghasilkan lima gol dan dua assist dari 33 pertandingan di semua ajang. Catatan inilah yang membuktikan betapa berbahayanya Oulare jika dibiarkan bebas di kotak penalti Timnas Indonesia U-23.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer