Sukses


Wonderkid Guinea Mulai Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia U-23: Full Konsentrasi Wujudkan Misi Tampil di Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Pemain bintang Guinea U-23, Aguibou Camara, mulai mengirimkan ancaman untuk Timnas Indonesia U-23 menjelang perjumpaan keduanya pada laga play-off antarkonfederasi menuju Olimpiade 2024 Paris.

Aguibou Camara memastikan, Guinea U-23 memiliki ambisi yang berapi-api untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 yang bakal berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024) itu.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu mengatakan, timnya saat ini sudah memasang fokus penuh untuk menghadapi Garuda Muda. Konsentrasi ini penting untuk mewujudkan target besar mereka.

“Semua pemain sudah siap melawan Timnas Indonesia U-23. Saya sudah datang sejak kemarin. Semua pemain saat ini sudah fokus untuk menghadapi laga ini. Saya juga sudah berbincang dengan para pemain lain juga,” kata Aguibou Camara dikutip dari akun X resmi milik FGF.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Demi Lolos Olimpiade

Pemain yang sudah merintis karier di Eropa sejak berusia muda itu menegaskan, tim berjulukan National Elephants ini memiliki semangat yang sama untuk meloloskan Guinea U-23 ke Olimpiade 2024.

Sebab, mereka sudah cukup lama tak merasakan panggung tersebut. Terakhir kali negara asal Afrika itu berpartisipasi di level Olimpiade ialah pada edisi 1968. Target lolos inilah yang menjadi tujuan bersama skuad asuhan Kaba Diawara.

“Semua sangat fokus pada laga ini karena penting untuk lolos kualifikasi. Sudah sangat lama sekali Guinea tidak berpartisipasi di Olimpiade. Jadi, ini adalah tujuan kami bersama, untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Sosok Pemain Berbahaya

Dari sederet nama pemain yang dipanggil oleh Kaba Diawara, salah satu nama yang layak masuk daftar antisipasi ialah Aguibou Camara. Pemain berusia 22 tahun ini berstatus sebagai amunisi dengan nilai pasar tertinggi milik Guinea U-23.

Pasalnya, pemain yang kini berkarier bersama Atromitos di kasta tertinggi Liga Yunani itu nilai pasarnya mencapai 2,5 juta euro. Jika dikonversi ke rupiah, nominal ini setara dengan Rp43,45 miliar.

Meskipun berusia muda, dia sudah mengukir lima gol dari 29 caps bersama Timnas Guinea senior. Di level klub, dia juga sudah bermain reguler dengan koleksi dua gol dari 22 pertandingan di lintas ajang.

4 dari 5 halaman

Saling Mengejutkan

Salah satu kesamaan Timnas Indonesia U-23 dengan Guinea U-23 ialah statusnya sebagai debutan. Garuda Muda memang baru pertama kali berpartisipasi di Piala Asia U-23 2024 karena sebelumnya selalu gagal lolos.

Meski berstatus debutan, skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menciptakan kejutan. Mereka mampu melewati setiap adangan yang tersaji, terutama di fase grup, hingga akhirnya melaju ke babak semifinal.

Nasib yang tak berbeda juga dialami oleh Guinea U-23. Mereka menjadi salah satu debutan yang mengukir partisipasi pertamanya di ajang Africa Cup of Nations (AFCON) U-23 2023 yang berlangsung di Maroko.

Guinea menjadi satu-satunya debutan yang tampil mengejutkan karena bisa lolos dari fase grup. Mereka bermodal satu kemenangan melawan Kongo (3-1), hasil imbang melawan Ghana (1-1), dan kekalahan dari Maroko (1-2).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer