Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea U-23: Sama-sama Ditinggal Leader, Siapa yang Bakal Keder?

Bola.com, Paris - Duel antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23 pada babak play-off menuju Olimpiade Paris 2024 memunculkan perbandingan menarik dari kapten masing-masing kubu.

Menariknya, kapten utama dari Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 harus sama-sama absen pada duel yang bakal berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024 itu.

Di kubu Garuda Muda, Rizky Ridho sudah dipastikan absen mendampingi rekan-rekannya. Sebab, bek asal Persija Jakarta itu harus mendapatkan sanksi larangan bermain akibat kartu merahnya di Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu, kapten Guinea U-23, Ibrahima Fofana, juga tak bisa bermain pada partai ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera metatarsal fractures yang menyebabkan dia absen, baik di level klub maupun tim nasional.

Jika melihat potensi penggantinya, muncul dua pemain dari masing-masing kesebelasan yang berpotensi mengemban tanggung jawab sebagai kapten pada pertemuan ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya, duel kapten Guinea U-23 Vs Timnas Indonesia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kapten Garuda Muda

Selain Rizky Ridho, pemain berikutnya yang bisa dipercaya Shin Tae-yong menjadi kapten ialah Justin Hubner. Sayangnya, pemain asal Cerezo Osaka ini juga harus absen pada laga krusial tersebut.

Besar kemungkinan, peran sebagai pemimpin Garuda Muda di atas lapangan ini bakal dialihkan kepada dua kandidat terkuat. Dua nama pemain yang dimaksud ialah Pratama Arhan dan Nathan Tjoe-A-On.

Jika melihat dua kandidat tersebut, Nathan menjadi sosok yang tepat untuk mengemban tugas ini. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun ini memiliki ketegasan untuk mengingatkan rekan-rekannya.

Pemain yang kini bermain untuk SC Heerenveen di kasta tertinggi Liga Belanda itu juga punya kemampuan komunikasi yang baik jika harus berdiskusi dengan wasit. Nathan juga sempat memegang peran ini, tepatnya pada laga melawan Uzbekistan di semifinal.

3 dari 4 halaman

Calon Pengganti Fofana

Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, harus mencari pemain yang tepat untuk menggantikan peran Ibrahima Fofana di laga ini. Fofana sebetulnya jadi sosok krusial untuk menjalankan peran tersebut.

Sebab, sepanjang Piala Afrika U-23 2023, Fofana selalu dipercaya bermain penuh. Gelandang yang juga mengemban tugas menjadi kapten itu sama sekali tak tergantikan di kejuaraan tersebut.

Salah satu nama yang tampaknya tepat untuk menanggung tanggung jawab tersebut ialah Aguibou Camara. Dari segi pengalaman, pemain berusia 22 tahun ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, di usia yang terhitung muda, dia sudah memainkan total 29 pertandingan bersama Timnas Guinea senior. Dari semua aksinya itu, pemain yang merintis karier di kasta tertinggi Liga Yunani itu sudah menyumbang lima gol di lintas ajang.        

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer