Sukses


Timnas Prancis U-23 Bakal Ngintip Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Ancang-ancang Laga Kedua Olimpiade

Bola.com, Jakarta Staf Timnas Prancis U-23 ikut memantau pertandingan Guinea U-23 versus Timnas Indonesia U-23 pada play-off Olimpiade Paris 2024.

Play-off antarkonfederasi Olimpiade 2024 mempertemukan tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, yaitu Guinea U-23, dengan tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23.

Sejauh ini sudah ada 15 tim yang memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Pertandingan ini akan memperebutkan satu tiket terakhir untuk tampil di pesta olahraga dunia itu.

Pertandingan ini akan digelar di Centre National du Football de Clairefontaine, yang merupakan markas Timnas Prancis. Laga ini akan digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

Sepak bola di ajang Olimpiade 2024 nanti akan diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara, di mana jalur menuju Olimpiade umumnya diperebutkan lewat turnamen regional setiap benua kelompok umur U-23, dalam hal ini Timnas Indonesia U-23 berjuang di Piala Asia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantau Lawan

Centre National du Football de Clairefontaine, venue pertandingan play-off AFC vs CAF, merupakan markas Timnas Prancis. Maka, dengan staf Timnas Prancis U-23 yang dikepalai Thierry Henry, memanfaatkan untuk memantau.

Prancis akan berada satu grup dengan pemenang pertandingan tersebut. 

"Pertandingan digelar di markas Prancis, maka skuad U-23 akan memanfaatkan untuk melihat kekuatan lawan di pertandingan kedua Olimpiade," tulis medis Prancis, RMC Sport.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Berat

Guine menjadi lawan berat Timnas Indonesia U-23. Ada 13 pemain berkarier di Eropa. Selain Ilaix Moriba, pemain Timnas Guinea U-23 lainnya adalah Saidou Sow dan Facinet Conte di Prancis serta Algassime Bah di Yunani.

Lahir di Conakry, Guinea, pada 19 Januari 2003, Ilaix Moriba menghabiskan masa mudanya di Spanyol dengan bergabung bersama Akadami Barcelona, La Masia, pada 2010.

Sekitar sepuluh tahun menimba ilmu di La Masia, Ilaix Moriba dipromosikan ke tim senior Barcelona pada 2020. Dia bermain 18 kali dengan perolehan satu gol dan tiga assist di La Liga hingga Liga Champions 2020/2021.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Guinea

1. Madiou Keita (AJ Auxerre, Prancis)

2. Issiaga Camara (Nice, Prancis)

3. Ousmane Camara (FC Annecy, Prancis)

4. Soumaila Sylla (Stade de Reims, Prancis)

5. Amadou Diallo (Stade Rennais, Prancis)

6. Saidou Sow (RC Strasbourg, Prancis)

7. Facinet Conte (SC Bastia, Prancis)

8. Aguibou Camara (Atromitos FC, Yunani)

9. Algassime Bah (Olympiakos, Yunani)

10. Ibrahim Diakite (FC Lausanne-Sport, Swiss)

11. Mohamed Soumah (K.A.A. Gent, Belgia)

12. Ilaix Moriba (Getafe, Spanyol)

13. Momo Fanye Toure (FC Van, Armenia)

14. Fode Camara (CS Sfaxien, Tunisia)

15. Mohamed Cherif Camara (Hafia FC, Guinea

16. Alseny Soumah (Horoya AC, Guinea

17. Mory Keita (ASM Sangaredi, Guinea)

18. Bangaly Cisse (AS Kaloum, Guinea)

19. Mohamed Lamine Soumah (AS Kaloum, Guinea)

Video Populer

Foto Populer