Sukses


Head to Head Bali United Vs Persib Bandung pada Championship Series: Tim Serdadu Tridatu Lebih Superior

Bola.com, Jakarta - Bali United dan Persib Bandung akan bertemu pada semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Tim Serdadu Tridatu akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 14 Mei mendatang. Adapun duel kedua berlangsung di markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 18 Mei mendatang.

Pertemuan kedua tim menjadi menarik. Duel Bali United versus Persib Bandung bisa dikatakan sarat gengsi dan emosi. Terlebih dalam lima tahun terakhir, Persib tidak pernah sekali pun memetik kemenangan.

Dalam 10 pertandingan dalam lima tahun terakhir, Bali United tampil superior dengan enam kemenangan dan empat hasil imbang.

Jika ditarik jauh kebelakang sejak era ISC A 2016, total sudah 17 kali kedua tim bertemu. Hasilnya juga Bali United masih mendominasi. Total Tim Serdadu Tridatu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan, sembilan hasil imbang, dan sekali kalah dari Persib Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggan Memikirkan Catatan Pertemuan

Hasil minor tersebut terjadi pada putaran pertama ISC A 2016. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sepertinya tidak mau memikirkan rekor pertemuan timnya yang terengginas menghadapi Persib.

Apalagi dalam dua pertandingan terakhir, Bali United dan Persib sama-sama berbagi angka 0-0. Sekarang situasi berbeda. Championship Series akan bisa mengubah pandangan dari banyak orang yang menganggap Bali United terlalu superior menghadapi Maung Bandung.

Teco tidak begitu senang Tim Serdadu Tridatu bermain lebih dulu di Stadion Dipta. Hal ini karena waktu recovery singkat yang hanya tiga hari, dan tidak bisa disaksikan suporter Bali United di kandang Persib Bandung.

"Sekarang kami sudah tahu jadwal pasti semifinal. Sekarang kami bisa fokus untuk membuat program latihan. Kami fokus di semua elemen mulai fisik, teknik, dan taktik," ucapnya.

"Sebenarnya pasti lebih bagus pertandingan terakhir di rumah sendiri di depan suporter," tambahnya. Teco juga ingin merealisasikan target pribadinya membawa Bali United lolos ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Termotivasi Hadapi Bali United

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menilai anak asuhnya sangat termotivasi menghadapi Bali United. Sama seperti Bali United, fisik menjadi fokus untuk ditingkatkan.

Untuk itu, Bojan mengaku tidak banyak memberikan motivasi kepada pemain. Sebab, katanya, mereka sudah memotivasi diri sendiri agar bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga.

Bojan cukup senang dengan kondisi anak asuhnya tersebut. "Secara keseluruhan saya senang dan mereka terlihat lapar, saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semifinal," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Head to Head Bali United vs Persib Bandung dalam 5 tahun terakhir

26/7/2019 Persib Bandung vs Bali United (0-2)

28/11/2019 Bali United vs Persib Bandung(3-2)

24/3/2021 Persib Bandung vs Bali United (1-1)

18/9/2021 Bali United vs Persib Bandung (2-2)

13/1/2022 Persib Bandung vs Bali United (0-1)

12/6/2022 Persib Bandung vs Bali United (1-1)

23/8/2022 Persib Bandung vs Bali United (2-3)

10/2/2023 Bali United vs Persib Bandung (1-1)

3/8/2023 Persib Bandung vs Bali United (1-1)

18/12/2023 Bali United vs Persib Bandung (0-0)

Video Populer

Foto Populer