Sukses


Adu Kuat Pemain Asing dan Naturalisasi Bali United Vs Persib: Mana yang Lebih Mentereng

Bola.com, Jakarta - Bali United akan menjamu Persib Bandung pada Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertemuan Tim Serdadu Tridatu versus Tim Maung Bandung dipastikan akan berjalan ketat dan sengit untuk meraih kemenangan awal di Championship Series. Fase ini bakal digelar dengan skema home away.

Tim yang dibesut Stefano Cugurra tersebut memang memiliki catatan bagus saat menghadapi Persib Bandung. Bali United tidak pernah kalah dari Persib Bandung sejak 2017.

Tren positif itu tentunya ingin dipertahankan. Sebaliknya, Persib tentu bertekad untuk mematahkan tren positif Bali United. Apalagi secara adu kekuatan pemain asing dan naturalisasi, Persib terlihat lebih mentereng.

Berikut ini kekuatan asing dan naturalisasi yang ada di Bali United versus Persib Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Asing dan Naturalisasi Persib

Di posisi penjaga gawang, Persib memiliki Kevin Ray Mandoza Hansen asal Filipina. Pemain yang direkrut pada putaran kedua ini cukup mumpuni dalam mengawal gawang Maung Bandung.

Dalam 10 kali penampilan bersama Persib, Kevin Ray Mandoza menorehkan clean shet dalam tiga laga, yakni saat imbang tanpa gol lawan Bali United, menang 3-0 atas PSIS Semarang, dan menang 4-0 ketika bersua RANS Nusantara FC.

Di lini pertahanan, Persib dihuni Nick Kuipers (Belanda) dan Alberto Rodriguez (Spanyol), plus satu pemain naturalisasi kelahiran Nigeria, Victor Igbonefo. Dari tiga pemain bertahan itu, dua diantaranya sangat diandalkan Bojan Hodak, yakni Nick dan Alberto.

Nick dan Alberto menjadi tandem yang cukup mampu mematahkan serangan setiap lawan. Memiliki postur yang memadai, tak jarang Nick maupun Alberto mampu mengagalkan serangan setiap lawan yang dihadapinya. Bahkan Nick sudah menyumbang satu gol saat menang 1-0 atas Madura United.

Di lini tengah, Persib memiliki dua pemain naturalisasi seperti Marc Klok dan Ezra Walian. Bahkan, Marc Klok sudah menyumbang empat gol dan delapan assist selama memperkuat Persib musim ini.

Begitu juga dengan Ezra Walian. Meski lebih banyak menghiasi bangku cadangan, Ezra cukup membantu tim. Ia sudah menyumbang dua gol pada musim ini. Selain Klok dan Ezra, Persib masih memiliki pemain asing di posisi gelandang, yakni Stefano Beltrame.

Eks pemain Juventus itu lambat laun mulai menemukan chemistry bersama rekan-rekannya di Tim Maung Bandung, sejak direkrut pada putaran kedua Liga 1 musim ini. Ia sudah menyumbang empat gol dan tiga assist.

Di lini depan, tentunya Persib memiliki duo Brasil yang sangat diandalkan sebagai daya gedor di setiap pertandingannya, David da Silva dan Ciro Alves. Dengan kemampuannya, David da Silva kini menjadi top skor sementara musim ini yakni 26 gol dan 8 assist.

Adapun Ciro Alves sudah mengoleksi 14 gol dan 12 assist. Bukan tidak mungkin, duo Brasil tersebut kembali menambah pundi-pundi gol di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Asing dan Naturalisasi Persib

Sementara itu, kekuatan asing Bali United di posisi kiper ditempati Adilson Maringa asal Brasil. Eks kiper Arema FC tersebut menjadi andalan Bali United di BRI Liga 1 2023/2024.

Perannya dalam mengawal gawang Bali United tidak pernah tergantikan. Ia tampil full 90 menit dalam 33 kali penampilannya. Dari 33 kali laga itu Maringa sudah kebobolan 39 gol dan tampil clean shet dalam sembilan pertandingan.

Di lini pertahanan, Bali United hanya memiliki satu pemain asing yakni Elias Dolah. Pemain dari Thailand itu sudah mengoleksi dua gol dalam 30 kali penampilannya memperkuat Tim Serdadu Tridatu.

Dua gol yang dilesakkan Elias Dolah yakni saat menang 3-1 atas Arema FC dan membungkam 2-1 atas Bhayangkara FC. Selain Dolah, Bali United juga memiliki dua gelandang asing yang mumpuni yakni Mohammed Rashid asal Palestina dan Eber Bessa asal Brasil.

Dua pemain asing tersebut cukup diandalkan Stefano Cugurra dalam setiap pertandingannyan. Bahkan, Rashid sudah menyumbang dua gol dan empat assist dalam 28 penampilan memperkuat Bali United.

Adapun Eber Bessa sudah mencetak tiga gol dan 10 assist dalam 30 kali penampilannya bersama Bali United. Dua gelandang tersebut cukup berbahaya dan selalu membuat repot setiap lawan, terutama Eber Bessa.

Selain itu, tim asal Bali tersebut juga masih memiliki Privat Mbarga asal Kamboja. Dengan kualitasnya yang mumpuni Mbarga sudah mengoleksi tujuh gol dan empat assist dalam 30 kali penampilannya.

Di lini depan, Bali memiliki satu pemain naturalisasi, Illija Spasojevic. Striker kelahiran Montenegro tersebut sudah mengoleksi delapan gol dan satu assist. Meski lebih banyak duduk di bangku cadangan, peran Spaso cukup diandalkan. Tak terkecuali saat lawan Persib di Championship Series nanti.

Selain Spaso, Bali United juga memiliki striker asing yang berbahaya seperti Jefferson asal Brasil. Ia menjadi top skor sementara di Bali United dengan koleksi 11 gol dan dua assist dalam 28 kali penampilannya di regular series BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Jadwal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Semifinal

14 Mei 2024

  • Bali United vs Persib Bandung

15 Mei 2024

  • Madura United vs Borneo FC

18 Mei 2024

  • Persib Bandung vs Bali United

19 Mei 2024

  • Borneo FC vs Madura United

Play-off Peringkat Ketiga

25 Mei 2024

  • Kalah Semifinal 2 vs Kalah Semifinal 1

30 Mei 2024

  • Kalah Semifinal 1 vs Kalah Semifinal 2

Final

26 Mei 2024

  • Menang Semifinal 2 vs Menang Semifinal 1

31 Mei 2024

  • Memang Semifinal 1 vs Menang Semifinal 2

Video Populer

Foto Populer