Sukses


Shin Tae-yong soal Penolakan Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23: Saya Sedih, Ini Kesempatan Terakhir ke Olimpiade

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, merespons penolakan Cerezo Osaka melepas Justin Hubner ke babak play-off Olimpiade Paris, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis.

"Hubner memang tidak dilepas oleh Cerezo Osaka. Memang saya mengerti dari klubnya. Tetapi, ini pertandingan terakhir untuk lolos ke Olimpiade Paris," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang digelar PSSI pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.

"Jadi, sebenarnya saya sangat sedih dan sangat disayangkan karena Hubner tidak dilepas mengingat Timnas Indonesia U-23 tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cerezo Osaka Balas Surat PSSI

"Apalagi, ini kesempatan terakhir Timnas Indonesia U-23 untuk masuk ke Olimpiade Paris, tetapi Hubner tidak dilepas. Saya merasa sedih dan menyayangkan," jelas Shin Tae-yong.

Sebelumnya, CEO Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima, mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa melepas Hubner lagi ke Timnas Indonesia U-23. Apa yang menjadi penyebabnya?

Hiroaki Morishima mengungkapkan bahwa Cerezo Osaka telah membalas surat dari PSSI sejak beberapa hari lalu. Tim berjulukan Cherry Blossoms itu menyatakan keberatannya.

3 dari 3 halaman

Cerezo Osaka Butuh Justin Hubner

Hiroaki Morishima menjelaskan bahwa Cerezo Osaka telah mempersiapkan Hubner untuk melawan Vissel Kobe dalam pekan ke-13 Liga Jepang di Yodoko Sakura Stadium, Osaka, pada 11 Mei 2024.

"Kami memiliki banyak pemain yang cedera di Cerezo Osaka. Saat ini, kami juga sedang mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Vissel Kobe," ungkap Hiroaki Morishima dinukil dari media Jepang, Nikkan Sports.

Hubner baru bergabung dengan Cerezo Osaka pada Maret 2024. Sejak saat itu, bek pinjaman dari Wolverhampton Wanderers ini hanya bermain tiga kali dengan jumlah 95 menit karena dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer