Sukses


3 Pemain Spek Kreatif Nyawa Permainan Timnas Indonesia U-23 untuk Ladeni Guinea: Sekali Lagi, Kelarkan Mas Nathan!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berjuang untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Mereka akan menghadapi Guinea U-23 dalam laga play-off di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis (9/4/2024) malam WIB.

Duel ini menjadi penting bagi Garuda Muda yang sudah berjuang keras hingga akhirnya meraih status peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 tim kuda hitam karena berstatus sebagai debutan Piala Asia U-23 2024. Tapi, mereka secara mengejutkan mampu menumbangkan tim-tim yang berpengalaman.

Di Grup A, Timnas Indonesia U-23 sempat kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar (15/4/2024). Tapi, Shin Tae-yong membawa timnya bangkit dengan menang 1-0 atas Australia (18/4/2024) dan unggul 4-1 atas Yordania (21/4/2024).

Status runner-up Grup A lantas membuat Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final dan menghadapi Korea Selatan U-23 (25/4/2024) Hasilnya secara mengejutkan mampu menang di babak adu penalti.

Berikutnya, di semifinal Rizky Ridho dkk. menghadapi Uzbekistan yang berakhir kekalahan 0-2 (29/4/2024). Duel berlanjut di perebutan tempat ketiga yang tumbang 1-2 dari Irak (2/5/2024).

Setelah melewati banyak rintangan, kini Guinea U-23 sudah menunggu untuk memperebutkan tiket terakhir Olimpiade 2024. Duel ini diprediksi berjalan sengit karena Guinea berisikan pemain yang berkarier di Eropa.

Timnas Indonesia U-23 memiliki tiga pemain kreatif yang bakal jadi nyawa permainan saat menghadapi Guinea U-23. Simak ulasan Bola.com berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Sudah tak diragukan lagi, Marselino adalah pemain penting di Timnas Indonesia U-23 selama Piala Asia U-23. Dia tak pernah absen, bahkan selalu tampil penuh baik 90 menit maupun 120 menit dalam pertandingan.

Total, pemain klub Belgia KSMK Deinze ini telah menyumbang dua gol dalam enam pertandingan. Pergerakannya sangat membahayakan. Dia pemain yang lincah dan memiliki tembakan keras yang mematikan.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Marselino Ferdinan berpotensi memberi kejutan melawan Guinea U-23. Dia adalah salah satu pemain kreatif yang bisa menjadi alternatif dari lini tengah.

3 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

 

Sosok satu ini berperan serba bisa. Nathan Tjoe-A-On juga selalu tampil dalam enam laga, tapi dimainkan di dua posisi berbeda, yakni gelandang bertahan atau bek tengah.

Performanya tidak kaleng-kaleng. Dia adalah pemain pertama yang mencoba memutus serangan lawan. Kemampuan dalam melakukan intersep, sapuan, atau tekel untuk mematahkan peluang lawan sangat patut diacungi jempol.

Nathan tercatat membukukan satu assist. Hal ini menunjukkan bahwa dia memiliki kreativitas untuk membantu serangan. Dia termasuk pemain yang cukup apik dalam membantu pertahanan maupun peluang mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner menjadi salah satu pemain yang tampil menonjol saat Timnas Indonesia U-23 mengakui keunggulan Irak U-23 pada babak perebutan peringkat ketiga ajang Piala Asia U-23 2024.

Sebab, dalam duel yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam WIB itu, Ivar Jenner sukses membuka keunggulan Garuda Muda lewat sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti.

Saat melawan Uzbekistan, Ivar dan Nathan dikunci. Praktis, lini tengah Indonesia mati kutu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer