Sukses


Reaksi Tak Terduga Shin Tae-yong Setelah Elkan Baggott Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Media Cari Tahu Ya...

Bola.com, Paris - Musim Elkan Baggott bersama Bristol Rovers dan Ipswich Town sudah berakhir. Namun, bek berusia 21 tahun itu tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan tanpa Baggott untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Sebab, pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu tidak kunjung datang ke Prancis.

Pada 1 Mei 2024, Elkan Baggott telah dipulangkan Bristol Rovers selaku klub kasta ketiga Liga Inggris ke Ipswich Town yang baru saja promosi ke Premier League untuk musim depan.

Palang pintu berpostur 197 cm itu juga terlihat dalam pesta Ipswich Town ketika menyelesaikan divisi kedua Liga Inggris di peringkat kedua pada 4 Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Reaksi Shin Tae-yong

"Untuk Baggott, mungkin dari media di Indonesia, bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang digelar PSSI pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.

"Mungkin bisa dicari tahu, setelah itu, mungkin bisa dilihat maksudnya Baggott bagaimana," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Selain Baggott, Timnas Indonesia U-23 juga minus Justin Hubner untuk melawan Guinea U-23. Bek berusia 20 tahun itu tidak dilepas oleh klub Jepang, Cerezo Osaka.

3 dari 3 halaman

Rayuan PSSI Belum Membuahkan Hasil

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, telah merayu Ipswich Town untuk mengizinkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23. Namun, belum membuahkan hasil sampai dengan saat ini.

"Kami sedang mencoba menarik Baggott. Sebab, di Bristol Rovers, ia sudah tidak bermain. Ipswich Town juga telah naik kasta ke Premier League," imbuh Erick Thohir pada 5 Mei 2024.

"Kami sedang mencoba merayu Ipswich Town untuk mau melepaskan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23 untuk play-off Olimpiade Paris," tutur Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer