Sukses


Shin Tae-yong Minta Maaf soal Kasus Marselino Ferdinan dengan Netizen: Saya Harusnya Beri Saran, Dia Menangis

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, meminta maaf terkait kasus Marselino Ferdinan dengan netizen setelah perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Marselino dikritik habis-habisan hingga dihujat oleh warganet buntut kekalahan Timnas Indonesia U-23 1-2 dari Timnas Irak U-23 pada 2 Mei 2024.

Gelandang berusia 19 tahun itu dianggap bermain individualistis. Serangan kepada Marselino bukan hanya secara personal, namun juga kepada klubnya, KMSK Deinze.

Nah, ketika netizen sedang panas-panasnya, Marselino membuat status di stories Instagram eksklusifnya. "HAHAHAHAH NEGARA LUCU," tulis akun @marselinoferdinan10.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jawaban Shin Tae-yong

"Saya memang sudah menerima laporan tentang Marselino Ferdinan. Saya memang melihat ada kesalahan dari dia juga," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang digelar PSSI pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.

"Memang seharusnya saya juga memberikan saran kepada Marselino sebelumnya. Tapi, saya tidak bisa memberikan saran kepada dia pada waktu itu. Jadi, ini pun kesalahan saya juga."

"Jadi, saya mohon maaf kepada para fans sepak bola Indonesia. Seharusnya tidak begitu kepada masyarakat Indonesia," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan Lagi

Shin Tae-yong tahu betul dengan pengorbanan Marselino. Sewaktu Timnas Indonesia U-23 takluk dari Irak U-23, mantan pemain Persebaya Surabaya ini menangis.

"Dia sampai menangis setelah melawan Irak U-23. Saya mohon ke fans Timnas Indonesia U-23 untuk mengerti dan memberikan hiburan ke dia," ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akan kembali mengandalkan Marselino dalam babak play-off Olimpiade Paris 2024 ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer