Sukses


Shin Tae-yong Minta Suporter Timnas Indonesia U-23 Hibur Marselino Ferdinan Lawan Guinea di Play-off Olimpiade, Isyaratkan Tahan Cedera

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, meminta suporter untuk menghibur Marselino Ferdinan ketika melawan Timnas Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 akan berebut satu tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Marselino sempat menjadi bulan-bulanan netizen karena dinilai membuat status sindiran pasca-Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Timnas Irak U-23 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Marselino Ferdinan diduga melakukan itu karena gerah terus dikritik warganet. Gelandang berusia 19 tahun itu dianggap terlalu bermain individualistis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Untuk Marselino, meman melakukan seperti itu sesaat saja karena dia masih muda. Ketika melawan Irak U-23, banyak yang disayangkan menurut dia," ujar Shin Tae-yong.

"Dia sampai menangis karena kalah dari Irak U-23. Saya memohon ke fans Timnas Indonesia U-23 untuk mengerti dan memberikan hiburan ke dia," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengisyaratkan Marselino menahan rasa sakit demi Timnas Indonesia U-23. "Memang ada bagian ototnya yang tidak baik tapi dia tetap maksimal dan bekerja keras untuk melawan Guinea U-23," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Lelah

"Jadi, mohon hiburannya kepada Marselino. Apalagi semua pemain sama saja, sudah sebulan lebih di luar negeri dan kami menganggap setiap partai sebagai final," ungkap Shin Tae-yong.

"Jadi secara psikologis, semua lelah. Situasi ini yang menjadi dukungan bagi kami dari masyarakat dan fans Timnas Indonesia U-23." Tim berjulukan Garuda Muda itu memang sudah meninggalkan Tanah Air sejak 1 April 2024.

"Jadi, walau terlihat kesal atau bagaimana, mohon para fans Timnas Indonesia U-23 menjadi satu untuk memberikan dukungan dan kepercayaan. Ini harapan saya dan pastinya juga masyarakat sepak bola Indonesia," papar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer