Sukses


Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia U-23 Banyak Masalah Jelang Lawan Guinea di Play-off Olimpiade: Saya Bukan Tuhan, Kami Harus Bersatu

Bola.com, Paris - Persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024 tidak mulus. Tim berjulukan Garuda Muda itu menemui berbagai kendala, termasuk skuad yang tidak lengkap.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa tiga bek utamanya melawan Timnas Guinea U-23 di di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Ketiganya adalah Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Elkan Baggott yang absen karena sejumlah penyebab. Nama pertama masih dalam skorsing kartu merah yang didapatkannya di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Sementara, Hubner sudah kembali ke Cerezo Osaka dan tidak dilepas lagi ke Timnas Indonesia U-23. Untuk Baggott, alasannya masih misterius. Sejumlah netizen berspekulasi bahwa bek Ipswich Town ini sudah berlibur.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Telan 2 Kekalahan Beruntun

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga sedang dalam tren negatif. Garuda Muda selalu kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Nathan Tjoe-A-On dkk. takluk 1-2 dari Timnas Irak U-23 dan 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23.

"Memang di situasi seperti ini, tidak bisa diperbaiki apa-apa. Saya bukan tuhan. Jadi, mau tidak mau, kami harus menjadi satu untuk melawan semua masalah ini dengan mental yang kuat," ujar Shin Tae-yong.

"Apalagi para pemain sudah kelelahan. Jadi, saya memberikan istirahat dan memperkuat mental mereka. Itu yang saya lakukan pada saat ini," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Singgung Wasit Lagi

Shin Tae-yong kembali menyinggung kepemimpinan wasit di Piala Asia U-23 yang membuat Timnas Indonesia U-23 gagal lolos langsung ke Olimpiade Paris dan harus terlempar ke play-off.

"Memang banyak kesalahan-kesalahan dari keputusan-keputusan wasit yang membuat kami sampai datang ke Prancis. Tetapi, tetap masih ada kesempatan," kata Shin Tae-yong.

"Kesempatan ini kami bisa dapatkan juga karena kami sudah berusaha keras sebelumnya. Jadi untuk sekarang memang harus lebih bekerja keras untuk melewat masalah-masalah yang dihadapi saat ini," terangnya.

Video Populer

Foto Populer