Sukses


Pelatih Sabah FC Siap Maksimalkan Saddil Ramdani jika Masih Tak Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Bola.com, Sabah - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, memastikan bahwa Saddil Ramdani akan menjadi salah satu pemain yang dimaksimalkan saat menghadapi turnamen internasional di Jakarta.

Ong Kim Swee mengatakan, Sabah FC sudah memiliki kesiapan yang cukup untuk menghadapi turnamen yang melibatkan Selangor FC, Persija Jakarta, dan PSIS Semarang di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024 itu.

Dia menegaskan, kejuaraan ini sangat penting untuk membantu tim beralias The Rhinos itu menghadapi persaingan Liga Super Malaysia musim depan. Bahkan, Ong Kim Swee siap menargetkan juara di turnamen ini.

“Kami telah melalui latihan selama lima minggu, dan untuk menyertai kejuaraan ini pasti akan membantu banyak aspek dalam pasukan Sabah FC. Kami berharap dapat memenuhi semua impian karena semua pasukan ingin juara, dan itu target utama kami,” kata Ong Kim Swee, Rabu (8/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Modal Berharga

Pelatih berusia 53 tahun itu mengakui, turnamen pramusim ini sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri para. Jika mampu meraih hasil terbaik, The Rhinos bisa pede menatap Liga Super Malaysia musim depan.

Oleh karena itu, eks pelatih Timnas Malaysia itu ingin Park Tae-su dan kawan-kawan bisa meraih hasil positif saat menghadapi Selangor FC, sehingga bisa menjajal kekuatan Persija Jakarta atau PSIS Semarang di final.

“Kami ingin bermain sejauh mungkin, kami ingin mendapatkan satu kejayaan buat pasukan Sabah. Ini penting untuk memberi kami keyakinan lebih saat nanti menghadapi Liga Super Malaysia,” ujarnya.

Pada musim lalu, The Rhinos mengakhiri persaingan di posisi yang cukup mentereng. Mereka finis di peringkat ketiga klasemen akhir di belakang sang juara, Johor Darul Takzim, dan runner-up, Selangor FC.

3 dari 3 halaman

Maksimalkan Saddil Ramdani

Juru taktik yang sudah mengasuh Sabah FC sejak 2021 itu memastikan, timnya akan memaksimalkan potensi Saddil Ramdani andai pemain berusia 25 itu tidak dipanggil Timnas Indonesia.

Sebab, dalam jarak waktu yang sama, Shin Tae-yong juga akan mempersiapkan skuad Merah Putih menghadapi dua laga tersisa pada Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina.

“Kalau Saddil tidak dipanggil untuk pasukan Timnas Indonesia, pasti dia akan bersama pasukan Sabah FC untuk menyertai kejuaraan ini,” ujar pelatih yang membawa Malaysia meraih medali emas SEA Games 2011 itu.

“Mereka sudah diberi tahu bahwa kami akan ke Jakarta pada FIFA Matchday yang akan datang. Para pemain telah siap untuk hadir pada kejuaraan ini. Responsnya positif sekali dan kami very excited,” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer