Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ganti Nomor Punggung saat Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade: Rafael No 10

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 menghadapi pertandingan krusial di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Skuad Garuda Muda menghadapi tantangan dari Timnas Guinea U-23.

Pertandingan itu merupakan play-off Olimpiade 2024. Pemenang laga ini akan tampil di fase grup ajang tersebut musim panas nanti.

Ada perubahan menarik yang terjadi di skuad Timnas Indonesia U-23. Ada empat pemain yang berganti nomor punggung.

Empat pemain yang dimaksud menggunakan nomor punggung yang berbeda ketimbang yang mereka kenakan di Piala Asia U-23 2024.

Rafael Struick berganti dari 11 menjadi 10. Kemudian Jeam Kelly Sroyer dari 19 menjadi 11. Lalu ada Nathan Tjoe-A-On yang sebelumnya menggunakan 23 kini memakai nomor 4. Sementara Komang Teguh mantap menggunakan nomor 5.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen

Absennya dua penggawa Timnas Indonesia U-23 menjadi penyebab pergantian nomor punggung itu. Diketahui dua pemain yang harus absen adalah Justin Hubner dan Rizky Ridho.

Justin Hubner meski seorang bek tengah, mantap memakai nomor punggung 10 di Piala Asia U-23 2024. Hubner harus absen lantaran tak dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka.

Sementara Rizky Ridho yang identik dengan nomor punggung 5 harus absen pada laga ini. Ridho masih harus menjalani akumulasi kartu.

3 dari 4 halaman

Tanpa Baggott

PSSI Sebelumnya telah mengirimkan surat kepada Ipswich Town. Mereka ingin memanggil Elkan Baggott ke skuad Timnas Indonesia U-23.

Namun, Elkan Baggott pada akhirnya tak bisa berangkat ke Paris. Klub pemain jangkung itu tak melepasnya ke ibu kota Prancis.

4 dari 4 halaman

Perubahan Nomor Punggung Timnas Indonesia U-23

  • Nathan Tjoe-A-On (dari 23 menjadi 4)
  • Jeam Kelly Sroyer (dari 19 menjadi 11)
  • Rafael Struick (dari 11 menjadi 10)
  • Komang Teguh Trisnanda (dari 4 ke 5)

Video Populer

Foto Populer